OPTIMALISASI PELAYANAN PENSIUN WILAYAH KERJA BADAN KEPEGAWAIAN NEGARA (BKN) KANTOR REGIONAL VII PALEMBANG

Junita, Ekawati and Hardiyansyah, Hardiyansyah (2020) OPTIMALISASI PELAYANAN PENSIUN WILAYAH KERJA BADAN KEPEGAWAIAN NEGARA (BKN) KANTOR REGIONAL VII PALEMBANG. Masters thesis, Universitas Bina Darma.

[img] Text
BAb -0.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAb I.pdf

Download (727kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (375kB)
Official URL: https://www.binadarma.ac.id/

Abstract

Layanan publik di Indonesia sering dibangun oleh inefisiensi, prosedur rumit dan kurangnya kepastian waktu dan biaya yang diperlukan dalam penyediaan layanan. Layanan publik dipilih sebagai penggerak utama untuk realisasi nilai-nilai yang telah menandai tata kelola yang baik dalam layanan publik dapat dibuat nyata dan mudah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelayanan publik dalam kualitas pelayanan pensiun di Badan Kepegawaian Negara Regional VII Palembang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan. Keabsahan data menggunakan teknik triangulasi sumber dan triangulasi teknik. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, dapat dilihat bahwa kualitas pelayanan pensiun di Badan Kepegawaian Negara Regional VII Palembang meliputi aspek (1) Tangibles (bukti fisik): sarana dan prasarana pendukung cukup memadai, tetapi sebagai lembaga yang memiliki beban kerja yang relatif besar, kebutuhan akan peralatan tambahan seperti komputer, percetakan dan mesin fotokopi, (2) Keandalan (reliability): mayoritas karyawan di BKN Regional VII Palembang khususnya di administrasi pensiun telah mampu memberikan layanan yang baik dan benar dengan penyelesaian NP waktu sesuai dengan standar yang ada dalam ISO, (3) Penanggung jawab (responsiveness): karyawan di sini secara umum dapat memberikan secara cepat dan tepat dan responsif dalam menerapkan kebutuhan layanan terkait dan persyaratan calon pensiun, (4) Jaminan (Jaminan) : secara umum, karyawan di sini sangat ramah memberikan layanan kepada calon pensiun. (5) Empati: sebagian besar karyawan di sini cukup untuk memberikan perhatian kepada calon pensiun dan mereka juga peduli dalam memahami keinginan dan harapan calon pensiun

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Users 6 not found.
Date Deposited: 10 Jul 2020 08:08
Last Modified: 10 Jul 2020 08:08
URI: http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/1191

Actions (login required)

View Item View Item