TINJAUAN BARISTA DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN DI COMMON GROUNDS COFFEE & ROASTERY PALEMBANG

DONNY, PASETYO and Heriyanto, Heriyanto (2020) TINJAUAN BARISTA DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN DI COMMON GROUNDS COFFEE & ROASTERY PALEMBANG. Diploma thesis, Universitas Bina Darma.

[img] Text
Donny Prasetyo Bab 0.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Donny Prasetyo Bab 1.pdf

Download (439kB)
[img] Text
Donny Prasetyo Daftar Pustaka.pdf

Download (189kB)

Abstract

Perkembangan informasi dan teknologi dibidang industri pariwisata. coffee shop telah pesat berkembang dan memasuki yang namanya specialty coffee atau disebut dengan zaman third wave dimana pelanggan tidak hanya minum kopi tetapi mereka di beri pelayanan khusus seperti di edukasi tentang pemahaman kopi yang lebih dalam oleh seorang barista. Barista saat ini merupakan profesi yang masuk dibidang hospitality dan terus di perbincangkan oleh semua masyarakat modern. Tujuan dari penelitian ini adlah untuk mengetahui kepuasan pelanggan melalui kualitas produk minuman kopi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif pada pelanggan dan karyawan barista. Lokasi penelitian ini berlangsung di palembang dan penelitian ini menggunakan teknik studi pustaka, wawancara serta observasi yang dilakukan peneliti selama On Job Training(OJT). Hasil dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kepuasan pelanggan melalui produk minuman dan standard operational procedure apa saja yang di lakukan seorang barista agar kepuasan pelanggan tetap terjaga. Begitu juga untuk karyawan barista yang baru dapat lebih mudah memahami dan mengerti cara dan kerja barista. Profesi barista bukan hanya sekedar pekerjaan melainkan hobi atau passion yang di jalani dengan rasa nyaman ketika berinteraksi dengan pelanggan dan teman se profesi barista.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Users 7 not found.
Date Deposited: 17 Jul 2020 01:12
Last Modified: 17 Jul 2020 01:12
URI: http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/1325

Actions (login required)

View Item View Item