LEO HARI, ULTARIAN (2021) HUBUNGAN BILATERAL MAHASISWA ANTAR BANGSA SERUMPUN MELALUI KOMUNIKASI INTERPERSONAL PADA PROGRAM “INTERNATIONAL EDUCATION”. HUBUNGAN BILATERAL MAHASISWA ANTAR BANGSA SERUMPUN MELALUI KOMUNIKASI INTERPERSONAL PADA PROGRAM “INTERNATIONAL EDUCATION”.
Text
Cover.pdf Download (1MB) |
Abstract
1.1 Latar Belakang Di era globalisasi ini, pergaulan antar bangsa semakin ketat. Batas antar Negara hampir tidak ada artinya. Batas wilayah tidak lagi menjadi penghalang. Dengan berkembangnya teknologi dan era globalisasi mendorong manusia untuk berinteraksi dengan orang lain di belahan dunia yang memiliki latar belakang budaya berbeda. Pada era ini, perkembangan globalisasi yang menempatkan ideologi multikultural semakin eksis. Istilah komunikasi (bahasa inggris; communication) mempunyai banyak arti. Asal katanya (etimologi), istilah komunikasi berasal dari bahasa latin, yaitu communis, yang berarti sama (common). Dari kata communis berubah menjadi kata kerja kommunicare, yang berarti menyebarkan atau memberitahukan. Jadi menurut asal katanya, komunikasi berarti menyebarkan atau memberitahukan informasi kepada pihak lain guna mendapatkan pengertian yang sama (Daryanto, 2012: 3). Komunikasi menjadi kajian yang sangat penting di masyarakat multikultural ini, mengingat komunikasi diperlukan untuk menciptakan harmoni pada masyarakat multikultural saat berinteraksi satu sama lain. Manusia merupakan makhluk sosial yang berhubungan dengan manusia lainnya, oleh karena itulah komunikasi merupakan usaha yang dilakukan setiap individu untuk menjalin hubungan dengan orang lain.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races L Education > L Education (General) Q Science > Q Science (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | Users 3 not found. |
Date Deposited: | 15 Jun 2021 04:46 |
Last Modified: | 15 Jun 2021 04:46 |
URI: | http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/1425 |
Actions (login required)
View Item |