“STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN MINAT PENGUNJUNG DI TAMAN SELECTA BATU MALANG JAWA TIMUR”

REGITA DITA, RIFANNI (2021) “STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN MINAT PENGUNJUNG DI TAMAN SELECTA BATU MALANG JAWA TIMUR”. “STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN MINAT PENGUNJUNG DI TAMAN SELECTA BATU MALANG JAWA TIMUR”.

[img] Text
ACC LAPORAN REGITA.docx

Download (4MB)
Official URL: https://www.binadarma.ac.id/

Abstract

1.1 Latar Belakang Kuliah Kerja Lapangan (KKL) merupakan kegiatan yang memadukan observasi, penetahuan dan wisata mahasiswa ke instansi/ataupun lembaga yang berkaitan dengan disiplin ilmu di fakultas ilmu komunikasi universitas bina darma. Objek kunjungan KKL mahasiswa dapat berupa tempat, instansi,dengan lembaga yang berhubungan dengan kewirausahaan, sains, IPTEK, dan pendidikan. Tujuan program KKL memberikan pengalaman dan wawasan kepada mahasiswa Fakltas Ilmu Komunikasi mengenai kehidupan di masyarakat maupun dunia kerja. Pengalaman belajar yang diperoleh mahasiswa dengan kegiatan KKL, dapat memberikan Pengalaman dalam bersosialisasi dan mengabdi kepada masyarakat pada dunia kerja. Pengalaman belajar ini, akan meningkatkan kompetensi mahasiswa dalam mempersiapkan diri menghadapi keadaan masyarakat dan dunia kerja yang sesungguhnya. Melalui pengamatan ataupun observasi ketika KKL, mahasiswa akan melihat berbagai masalah serta cara menghadapi masalah tersebut yang kadang tidak dapat dijumpai di bangku perkuliahan.Dengan adanya KKL ini mahasiswa juga diharapkan mampu mempelajari pengetahuan-pengetahuan yang ada di masyarakat dan berusaha menjadi anggota masyarakat yang aktif untuk mengatasi dan mengantisipasi masalah-masalah yang terjadi di sekitar mereka Perkembangan usaha khususnya dalam bidang pariwisata sangat pesat, sehingga menimbulkan persaingan yang sengit diantara perusahaan yang lain. Hal ini menyebabkan ilmu pemasaran (marketing) mendapat perhatian penuh dari masing-masing perusahaan yang bergerak dibidang pariwisata. Perusahaan dituntut untuk memikirkan agar jasa yang dihasilkan dapat terjual di pasaran dan dihargai sebagai jasa yang memiliki kualitas, mengingat tingginya persaingan antara perusahaan lain.Setiap perusahaan selalu berupaya agar apa yang dipasarkan dapat laku terjual dengan cepat, hal ini untuk menjaga eksistensi dari perusahaan itu sendiri, untuk mewujudkan hal tersebut maka diperlukan strategi yang baik dan tepat yaitu strategi yang mencakup komunikasi dan pemasaran. Komunikasi pemasaran dimana kajian ini bertujuan untuk membantu kegiatan pemasaran disebuah perusahaan. Komunikasi dan pemasaran merupakan suatu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan, karena berbicara mengenai pemasaran pasti didalamnya ada peran komunikasi yang sangat penting. Jawa Timur sebagai salah satu provinsi yang memiliki jumlah destinasi wisata yang banyak menjadi pilihan bagi para wisatawan daerah baik wisatawan dari daerah jawa timur itu sendiri maupun luar daerah jawa timur dan bahkan wisatawan mancanegara umtuk berkunjung. Beberapa daerah di jawa timur yang memiliki destinasi wisata yang populer antara lain Banyuwangi dengan kawah ijen, ``Probolinggo dengan gunung bromo, dan Kota Wisata Batu dengan wisata alam dan wisata modern atau buatan. Kota Wisata, merupakan julukan yang melekat pada Kota Batu. Pemberian julukan tersebut bukan tanpa alasan. Kota Wisata Batu memiliki banyak tempat wisata dan keindahan alam yang memikat wisatawan domestik maupun mancanegara untuk singgah di kota ini. Salah satu tempat wisata yang memiliki keindahan alam yang indah yaitu taman Rekreasi Selecta. Seperti yang terjadi di kota Batu Jawa Timur, Pemerintah Kabupaten telah menyadari potensi wisatanya yang ada. Banyak objek wisata alam dan budaya yang disuguhkan oleh Kota batu malang. Taman Wisata Selecta ini sendiri berlokasi di Desa Tulungrejo – Kota Batu, Jawa Timur yang didirikan oleh warga negara Belanda bernama Ruyter de Wildt.selain taman wisata selecta ternayat masih banyak potensi wisata di yang ada di kota batu ,jawa timur ini

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: KKL, UNIVERSITAS BINA DARMA, ILMU KOMUNIKASI
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
L Education > L Education (General)
Q Science > Q Science (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Users 3 not found.
Date Deposited: 08 Jul 2021 07:00
Last Modified: 08 Jul 2021 07:00
URI: http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/1434

Actions (login required)

View Item View Item