TINJAUAN PEMASARAN PRODUK PADA ONLINE SHOPPING TOKOPEDIA DI KOTA PALEMBANG

IIN, KURNIASI (2021) TINJAUAN PEMASARAN PRODUK PADA ONLINE SHOPPING TOKOPEDIA DI KOTA PALEMBANG. TINJAUAN PEMASARAN PRODUK PADA ONLINE SHOPPING TOKOPEDIA DI KOTA PALEMBANG.

[img] Text
Laporan PKL Iin Kurniasi.pdf

Download (595kB)
Official URL: https://www.binadarma.ac.id/

Abstract

1.1 Latar Belakang Pemasaran adalah suatu sistem total dari kegiatan bisnis yang dirancang untuk merencanakan, menentukan harga, promosi dan mendistribusikan barang- barang yang dapat memuaskan keinginan dan mencapai pasar sasaran serta tujuan perusahaan Menurut Kotler dan Keller ( 2012: 5), pemasaran adalah suatu proses sosial dan manajerial yang di dalamnya kelompok dan individu mendapatkan apa yang mereka inginkan dan butuhkan dengan menciptakan, menawarkan, dan mempertukarkan produk yang bernilai dengan pihak lainnya Pemasaran langsung atau direct marketing adalah merupakan salah satu metode penjualan yang menggunakan media pemasaran langsung tanpa ada nya pihak yang menjadi perantara pemasaran dalam kegiatan transaksi jual-beli dan tawar-menawar suatu produk atau jasa yang ditawarkan Online adalah istilah yang sering kita gunakan ketika terhubung dengan internet. Terhubungnya internet dengan media sosial kita sehingga email dan segala macam jenis akun yang kita punya dapat menggunakan internet. Saat ini banyak sekali cara yang bisa di gunakan untuk dapat online, internet salah satunya dengan menggunakan smartphone yang mempunyai kota atau layanan internet kita bisa langsung masuk ke jaringan internet 2 Menurut Strauss dan Frost (2001) pemasaran online adalah penggunaan data dan aplikasi untuk merencanakan pelaksanaan konsep distribusi, promosi serta penetapan harga.Konsep tersebut bertujuan untuk menciptakan jual beli atau pertukaran dengan nilai kepuasan tersendiri bagi individu maupun organisasi. Jadi pada pendapat Strauss dan Frost ini pemasaran online lebih kepada penggunaan aplikasi elektronik dalam perencanaan konsep pemasaran online Online Shoping Tokopedia menyediakan etalase untuk para penjual agar dapat membuka tokonya di situs tokopedia.Hampir semua kategori tersedia disini dari mulai layanan produk hingga layanan jasanya.Tentunya dengan semakin banyak fitur dan layanan yang ada di tokopedia maka perlu adanya regulasi dan kriteria tertentu sebelum para penjual membuka tokonya di Tokopedia.Ada beberapa aturan dan standar yang diciptakan oleh Tokopedia demi kenyamanan antara penjual dan pembeli. Contohnya adalah produk-produk yang tidak sesuai dengan kriteria etalase Tokopedia maka pihak Tokopedia akan segera melakukan moderasi yaitu melakukan pemindahan produk ke gudang, moderasi toko, hingga penutupan toko secara permanen karena produk-produk yang tidak sesuai ketentuan atau aturan yang berlaku di Tokopedia (kasus etalase toko mengacu pada situs belanja lain). Berikut ini adalah beberapa kategori layanan barang dan jasa yang disediakan oleh Tokopedia

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: PKL, UNIVERSITAS BINA DARMA, PROGRAM STUDI MANAJEMAN
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
L Education > L Education (General)
Q Science > Q Science (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Users 3 not found.
Date Deposited: 08 Jul 2021 07:02
Last Modified: 08 Jul 2021 07:02
URI: http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/1440

Actions (login required)

View Item View Item