POLA PERSEBARAN SEKOLAH SMA DAN SMK DI KABUPATEN BANYUASIN, MUSI BANYUASIN, OGAN KOMERING ILIR DAN PALEMBANG MENGGUNAKAN METODE AVARAGE NEARST NEIGHBOUR

ADI, SEPRIADI and Eka Puji, Agustini (2020) POLA PERSEBARAN SEKOLAH SMA DAN SMK DI KABUPATEN BANYUASIN, MUSI BANYUASIN, OGAN KOMERING ILIR DAN PALEMBANG MENGGUNAKAN METODE AVARAGE NEARST NEIGHBOUR. Diploma thesis, Universitas Bina Darma.

[img] Text
BAB 0.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (514kB)

Abstract

Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan merupakan unsur pelaksana urusan pemerintah yang menjadi kewenangan pemerintah provinsi di bidang pendidikan. Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan dipimpin oleh seortang Kepala Dinas yang berada dibawah dan bertanggung jawab kepada Gubernur melalui Sekretaris Daerah. Secara astronomis, Provinsi Sumatera Selatan terletak antara 1-4 Lintang Selatan dan antara 102 - 106 Bujur Timur. Secara administratif, Sumatera Selatan terdiri atas 13 kabupaten yang dipimpin oleh Bupati dan 4 Kota yang dipimpin oleh Walikota. Dalam hal ini, penulis meneliti pola sebaran sekolah pada KAbupaten Banyuasin dengan luas wilayah 5,836.70 Km2, Musi Banyuasin luas Wilayah 12,361.43 Km2, Oki luas Wilayah 2,312.20 Km2 dan Palembang 365.49 Km2. Untuk mengetahui pola sebaran di 3 kabupaten tersebut penulis menggunakan metode Average nearest neighbor dimana dengan metode tersebut akan menghasilkan informasi pula sebaran yaitu Pola Bergerombol ( Cluster Pattern), Tersebar Tidak Merata (Random Pattern), Tersebar Merata (Dispersed Pattern).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Diknas, Average nearest neighbor Neighbor
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Mrs Octaviana T
Date Deposited: 08 Jul 2021 07:08
Last Modified: 02 Aug 2021 02:50
URI: http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/1604

Actions (login required)

View Item View Item