PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN E-COMMERCE LAZADA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (PADA MAHASISWA UNIVERSITAS BINA DARMA PALEMBANG)

MUHAMMAD, NAWAWI and Wiwin, Agustian (2020) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN E-COMMERCE LAZADA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (PADA MAHASISWA UNIVERSITAS BINA DARMA PALEMBANG). Diploma thesis, Universitas Bina Darma.

[img] Text
Muhammad Nawawi Bab 0.pdf

Download (672kB)
[img] Text
Muhammad Nawawi Bab 1.pdf

Download (424kB)
[img] Text
Muhammad Nawawi Daftar Pustaka.pdf

Download (73kB)

Abstract

Sejalan dengan luasnya perkembangan sekarang, masyarakat memiliki gaya hidup yang banyak menggunakan aplikasi serba canggih dikarenakan masyarakat mempunyai tingkatan mobilitas yang tinggi dalam kegiatan sehari-harinya. Sehingga masyarakat seringkali mencari sesuatu yang serba cepat dan praktis untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Oleh karena itu, sistem penjualan suatu barang merupakan hal yang penting untuk diperhatikan karena sistem penjualan barang tidak terlepas dari apa adanya transaksi bisnis berbasis individu dengan menggunakan internet (teknologi berbasis jaringan digital) Lazada sendiri merupakan situs belanja dering yang menawarkan berbagai macam jenis produk, mulai dari elektronik, buku, mainan anak dan perlengkapan bayi, alat kesehatan, traveling dan lain-lain. Penelitin ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh harga dan Kualitas Pelayanan e-commerce Terhadap Kepuasan Konsumen toko online lazada dengan menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Populasi penelitian ini adalah Mahasiswa Universitas Bina Darma Palembang. Jumlah sampel sebanyak 97 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, hal ini dapat di lihat dari uji F yaitu Fhitung 77,417 dan Ftabel 3,09 (77,417>3,09) dengan tingkat signifikan sebesar 0,000. Dengan masing-masing variable dengan uji t yaitu XI (harga) thitung 3,170 dan ttabel 1,661 (3,170>1,661) dengan tingkat signifikan sebesar 0,002 kemudian X2 (Kualitas Pelayanan) thitung 7,804 dan ttabel 1,661 (7,804 >1,661) dengan tingkat signifikan 0,000. Hal ini menunjukkan bahwa harga kualitas pelayanan memiliki kontribusi yang sangat penting dalam hal yang mempengaruhi kepuasan konsumen oleh konsumen untuk berbelanja online di lazada

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan konsumen.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Users 7 not found.
Date Deposited: 03 Aug 2021 02:23
Last Modified: 03 Aug 2021 02:23
URI: http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/1870

Actions (login required)

View Item View Item