RINA, ANGRAINI and Fitriasuri, Fitriasuri (2019) ANALISIS PENERAPAN STANDAR AKUNTANSI PEMERINTAHAN BERBASIS AKRUAL DALAM PENYAJIAN LAPORAN KEUANGAN PADA MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 PALEMBANG. Diploma thesis, Universitas Bina Darma.
Text
Rina Angraini (bab 0).pdf Download (498kB) |
|
Text
Rina Angraini (bab 1).pdf Download (107kB) |
|
Text
Rina Angraini (daf. pus).pdf Download (98kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penyajian laporan keuangan Madrasah Aliyah Negeri 1 Palembang dalam menyajikan laporan keuangan pemerintahan berdasarkan PP No.71 Tahun 2010 tentang Standar Akuntansi Pemerintahan Berbasis Akrual. Penelitian ini dilakukan pada Madrasah Aliyah Negeri 1 Palembang. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Madrasah Aliyah Negeri 1 Palembang telah melakukan persiapan-persiapan dan strategi yang matang sehingga tercipta keberhasilan dalam mengimplementasi Basis Akrual dengan baik, terbukti dengan diperolehnya Opini wajar tanpa pengecualian (WTP) Dari BPK 4 kali berturut-turut dari tahun 2015 s.d 2018 setelah menerapkan Standar Akuntansi Pemerintahan Berbasis Akrual. Madrasah Aliyah Negeri 1 Palembang telah mengikuti aturan dari standar akuntansi pemerintahan (SAP) yang berlaku saat ini yaitu Standar Akuntansi Pemerintahan berbasis akrual. Diharapkan MAN 1 Palembang melakukan peningkatan sumber daya manusia, sehingga proses pencatatan transaksi keuangan menjadi tidak sulit karena pencatatan transaksi keuangan manual yang cukup banyak. Kemudian melakukan pengembangan aplikasi sehingga tidak mengalami ganguan atau error.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Standar Akuntansi Pemerintahan, Berbasis Akrual, Laporan Keuangan |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting H Social Sciences > HG Finance |
Depositing User: | Users 4 not found. |
Date Deposited: | 19 Nov 2019 02:03 |
Last Modified: | 19 Nov 2019 02:03 |
URI: | http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/421 |
Actions (login required)
View Item |