PELAYANAN ROOM ATTENDANT TERHADAP KEPUASAN TAMU DI HOTEL GRAND INNA DAIRA PALEMBANG

SARI, RAHAYU and Merry, Agustina (2019) PELAYANAN ROOM ATTENDANT TERHADAP KEPUASAN TAMU DI HOTEL GRAND INNA DAIRA PALEMBANG. Diploma thesis, Universitas Bina Darma.

[img] Text
Sari Bab 0.pdf

Download (750kB)
[img] Text
Sari Bab 1.pdf

Download (104kB)
[img] Text
Sari Daftar Pustaka.pdf

Download (9kB)

Abstract

Room Attendant adalah suatu bagian dalam Housekeeping Departement yang memiliki peran penting dihotel. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui cara kerja room attendant dalam membersikan pelayanan terhadap tamu sehingga tamu merasa puas saat menginap. Metode penelitian diambil dengan cara observasi yang dilakukan selama magang di Hotel Grand Inna Daira. Hasil dari cara pelayanan room attendant sudah sesuai dengan SOP (standar operasional prosedur) namun belum maksimal. Dari hasil persentase yang penulis teliti, ternyata masih banyak tamu yang merasa kurang puas terhadap pelayanan yang diberikan, oleh karena itu room attendant harus bekerja dengan kemampuan dan skill dan sesuai standar operasional prosedur yang berlaku dihotel. Sebab semua orang yang masuk hotel sebagian besar untuk menginap, maka departement housekeeping terutama bagian guest room harus semaksimal mungkin.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: Users 7 not found.
Date Deposited: 07 Nov 2019 01:41
Last Modified: 07 Nov 2019 01:41
URI: http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/64

Actions (login required)

View Item View Item