Ali, Imron and Widya, Cholil and Linda, Atika (2019) PERANCANGAN HELPDESK SISTEM MODEL BERBASIS ITIL VERSI 3 DOMAIN PROBLEM MANAGEMENT DAN INCIDENT MANAGEMENT PADA DETIK SUMSEL. Masters thesis, Universitas Bina Darma.
Text
Bab 0.pdf Download (648kB) |
|
Text
Bab 1 aliimron.pdf Download (278kB) |
|
Text
Dapus aliimron.pdf Download (150kB) |
Abstract
Pengendalian manajemen pelayanan teknologi informasi pada saat ini sangat berpengaruh untuk organisasi dalam mencapai tujuan strateginya. Penelitian ini akan menganalisa dan melakukan desain perancangan terhadap masalah pelayanan yang terjadi pada detik sumsel dengan menggunakan domain problem management dan incident management yang terdapat pada service operation yang merupakan sub domain dari ITIL dalam konsep penelitian pengumpulan data menggunakan metode wawancara dan studi literatur, yang mana data yang dihasilkan dari metode ini terdapat beberapa insiden yang sering terjadi pada detik sumsel, sehingga akan disajikan sebuah hasil helpsesk sistem yang akan memberikan sebuah kesimpulan dari beberapa insiden yang sering terjadi dan dikeluhkan oleh pengguna sistem. Dari hasil insiden yang terjadi maka akan dilakukan sebuah penanganan sesuai alur dari helpdesk yang telah dibangun dan jika sebuah insiden terjadi berulang kali maka semua itu akan dijadikan sebuah problem management.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | analisis, ITIL, desain TI, problem management, incident management, dan service operation |
Subjects: | Q Science > Q Science (General) Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science |
Depositing User: | Users 6 not found. |
Date Deposited: | 26 Nov 2019 06:32 |
Last Modified: | 26 Nov 2019 06:32 |
URI: | http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/656 |
Actions (login required)
View Item |