STUDI KEPUASAN PENGGUNA WIFI.ID CORNER DENGAN MODEL SERVQUAL DAN CUSTOMER SATISFACTION

Hermizahadiwidastra, Hermizahadiwidastra (2022) STUDI KEPUASAN PENGGUNA WIFI.ID CORNER DENGAN MODEL SERVQUAL DAN CUSTOMER SATISFACTION. Masters thesis, Universitas Bina Darma.

[img] Text (Bab 0)
Bab 0.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (399kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (465kB)
[img] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (706kB)
[img] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Bab VI)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (353kB)
[img] Text (Turnitin)
Turnitin.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kepuasan pengguna terhadap layanan teknologi. Kepuasan pengguna merupakan salah satu kunci sukses keberhasilan suatu terknologi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini quantitative. Penelitian ini mengadosi Servqual untuk mengetahui tingkat kepuasan layanan bagi pengguna teknologi wifi.id corner. sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 622 responden yang merupakan pengguna produk teknologi ini, yang terbagi golongan pelajar, mahasiswa dan golongan pekerja dengan durasi menggunakan fasilitas teknologi ini dari 2 sampai dengan 4 kali dalam seminggu Hasil penelitian menunjukkan bahwa konstruk tangibles dengan ctitical ratio (CR) bernilai 4.250 dan assurance dengan ctitical ratio (CR) bernilai 2.687 berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction. Tetapi reliability dengan ctitical ratio (CR) bernilai -3.41, responsiveness dengan ctitical ratio (CR) bernilai 7.08, dan empathy dengan ctitical ratio (CR) bernilai -4.182 sehingga tidak terbukti berpengaruh terhadap customer satisfaction. Antara perceptions dan expectations ada kesenjangan yang terjadi yakni tangibles sebesar -2.15, reliability -2.20, responsiveness -2.00, assurance -2.00, dan emphaty dengan selisih perbedaaan sebesar -2.75, ini menunjukkan customer satisfaction belum merasa puas atas pelayanan yang ada terhadap penggunaan teknologi tersebut dapat menjadi masukan bagi pihak terkait khususnya penyedia jasa layanan untuk dapat meningkatkan mutu dan kualitas layanan yang terbaik bagi para pengguna produk teknologi ini. Kata Kunci: Pengguna, Kepuasan, Layanan

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Mr Irfan Irfan
Date Deposited: 09 Nov 2022 07:58
Last Modified: 09 Nov 2022 07:58
URI: http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/6859

Actions (login required)

View Item View Item