DEVELOPING CONCEPT OF E-PUBLIC SERVICE FOR WOMEN AND CHILDREN

Rahmadi, Welly Muhammad (2022) DEVELOPING CONCEPT OF E-PUBLIC SERVICE FOR WOMEN AND CHILDREN. Masters thesis, Universitas Bina Darma.

[img] Text (Bab 0)
Bab 0.pdf

Download (883kB)
[img] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (367kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (229kB)
[img] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (448kB)
[img] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (233kB)
[img] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (491kB)
[img] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (Bab VI)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (234kB)
[img] Text (Turnitin)
Turnitin.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Manusia menurut kodratnya terdiri dari dua jenis kelamin yang berbeda, lak-laki dan perempuan yang memiliki perbedaan fungsi, peran, posisi, kondisi dan tanggung jawab dalam masyarakat yang dipengaruhi lingkungan budaya setempat. Namun, label perempuan dan anak sebagai makhluk yang lemah serta peran salah satu yang dominan dapat menimbulkan berbagai tindakan diskriminasi, kekerasan (fisik, psikis dan seksual), eksploitasi baik ekonomi maupun sosial, penelantaran, dan perlakuan salah lainnya. Tingginya kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak merupakan fenomena yang masih sering kita temui. Perempuan dan anak korban kekerasan perlu mendapatkan bantuan untuk dipulihkan kondisinya seperti semula agar tidak terjadi trauma dan dampak negatif lainnya melalui layanan terpadu yang terintegrasi sebagai upaya pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak yaitu P2TP2A. Hal tersebut sejalan dengan paradigma pemerintahan era modern yaitu memberikan pelayanan kepada masyarakat atau kita kenal dengan pelayanan publik. Sebagai salah satu pelayanan publik, P2TP2A Provinsi Sumatera Selatan diharapkan dapat memberikan pelayanan prima kepada klien/pengguna jasanya. Atep Adya Barata dalam bukunya Dasar-dasar pelayanan prima mengembangkan pelayanan prima berdasarkan A6 yaitu Ability (kemampuan), Attitude (Sikap), Appereance (Penampilan), Attention (Perhatian) dan Action (Tindakan) dan Accountability (Tanggung Jawab Tujuan penelitian ini untuk memberikan pelayanan prima dalam penanganan kasus kekerasan perempuan dan anak serta faktor apakah yang menjadi hambatan pelayanan prima dalam penanganan kasus kekerasan perempuan dan anak di UPTD P2TP2A Provinsi Sumatera Selatan. Informan Penelitian terdiri dari Pengurus P2TP2A dan masyarakat pengguna jasa P2TP2A. Metode penelitian menggunakan penelitian kualitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara,dokumentasi dan studi pustaka. Hasil penelitian menunjukan UPTD P2TP2A Provinsi Sumatera Selatan telah melaksanakan pelayanan prima, namun belum bisa dikatakan optimal karena berbagai keterbatasan atau faktor penghambat yaitu : masalah sumber daya manusia dan keterbatasan sarana dan prasarana yang dimiliki. Kata Kunci : Pelayanan Publik, Pelayanan Prima, Penanganan Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Mr Irfan Irfan
Date Deposited: 10 Nov 2022 01:57
Last Modified: 10 Nov 2022 01:57
URI: http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/6873

Actions (login required)

View Item View Item