Aplikasi Antrian SAMSAT 4 Palembang Menggunakan Kombinasi Algoritma FIFO dan Descending Priorty Queue Berbasis Android

Ramadhan, M. Wildan (2022) Aplikasi Antrian SAMSAT 4 Palembang Menggunakan Kombinasi Algoritma FIFO dan Descending Priorty Queue Berbasis Android. Diploma thesis, Universitas Bina Darma.

[img] Text (Bab 0)
Bab 0.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (775kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (560kB)
[img] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (936kB)
[img] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (842kB)
[img] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (453kB)
[img] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (936kB)
[img] Text (Turnitin)
Turnitin.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Hasil dari penelitian ini yaitu membuat suatu aplikasi yang mampu mendaftarkan diri wajib pajak ke dalam sistem antrian yang di atur menggunakan metode FIFO dan Descending Priority Queue berbasis mobile android. Antrian adalah suatu proses yang berhubungan dengan kedatangan seorang pelanggan pada suatu fasilitas pelayanan, kemudian menunggu dalam suatu baris (antrian) apabila semua pelayannya sibuk, dan akhirnya meninggalkan fasilitas tersebut setelah memperoleh pelayanan. Proses antrian dapat terjadi dimana saja, termasuk di Kantor Pelayanan Pajak Samsat 4 Kota Palembang. Kantor Pelayanan Pajak Samsat 4 Kota Palembang merupakan salah satu badan yang bergerak membantu pemeritah dalam hal perpajakan yaitu di bidang pelayanan jasa yang melayani aktivitas sistem pelayanan penyetoran pajak kendaraan bermotor. Kantor Pelayanan Pajak Samsat 4 Kota Palembang pada waktu-waktu tertentu dihadapkan pada situasi dimana pelanggan yang datang tidak dapat dilayani secara langsung sehingga terjadi penumpukan pelanggan. Oleh karena itu, diperlukan kajian tentang sistem antrian untuk mengoptimalkan pelayanan kepada pelanggan. Dari hasil analisis, didapat model antrian terbaik pada sistem pelayanan di Kantor Pelayanan Pajak Samsat 4 Kota Palembang yaitu menggunakan metode FIFO untuk antrian normal yang dikunjungi wajib pajak sesuai dengan nomor urutan, dan untuk mengatasi antrian yang terlewat menggunakan metode Descending Priority Queue yang di prioritaskan berdasarkan tanggal dan jam wajib pajak di panggil. Kata Kunci : Aplikasi, Antrian, Descending Priority Queue, FIFO

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Mr Irfan Irfan
Date Deposited: 17 Nov 2022 06:13
Last Modified: 17 Nov 2022 06:13
URI: http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/7088

Actions (login required)

View Item View Item