Analisis Pengalaman Pengguna pada Aplikasi BCA Mobile Menggunakan Usability Testing dan User Experience Questionnaire (UEQ) (Studi Kasus: BCA KCU Palembang)

Anggi, Ilhamsyah (2022) Analisis Pengalaman Pengguna pada Aplikasi BCA Mobile Menggunakan Usability Testing dan User Experience Questionnaire (UEQ) (Studi Kasus: BCA KCU Palembang). Diploma thesis, UNIVERSITAS BINA DARMA.

[img] Text (turnitin)
66953-3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)
[img] Text (bab 1)
66953-6.pdf

Download (1MB)
[img] Text (daftar pustaka)
66953-10.pdf

Download (704kB)
[img] Text (bab 0)
66953-11.pdf

Download (1MB)
[img] Text (skripsi)
66953-18.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text (jurnal)
66953-19.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (lampiran)
66953-20.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (506kB)

Abstract

Bank BCA KCU Palembang adalah salah satu perusahaan perbankan terkemuka di Indonesia untuk melayani beragam pembiayaan transaksi keuangan. Dalam mendukung layanan yang prima kepada nasabah, Bank BCA KCU Palembang telah banyak menggunakan aplikasi BCA Mobile sebagai alat bantu transaksi keuangan. Melalui aplikasi BCA Mobile ini, nasabah maupun calon nasabah dapat melakukan transkasi keuangan, kredit pembiayaan, mengecek riwayat transkasi dan pembayaran serta informasi pembiayaan multiguna lainnya. Namun fakta nya, beberapa nasabah sering mengalami gangguan pada aplikasi BCA Mobile ini, sehingga pemakaian aplikasi Mobile Banking ini belum secara optimal digunakan oleh nasabah, adanya masalah seperti kesulitan login, memasukkan kode akses, dan solusi yang menyulitkan yaitu ketika harus mengunjungi cabang Bank BCA terdekat, dan proses transaksi yang lambat sehingga membutuhkan suatu analisa dan riset yang lebih mendalam. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi dan mengevaluasi kualitas layanan yang menggunakan aplikasi BCA Mobile sehingga mampu mendukung kebutuhan perbankan dan memberikan rekomendasi perbaikan sistem informasi yang dibutuhkan pada Bank BCA KCU Palembang. Oleh karena itu, penulis tertarik untuk melakukan analisis pengalaman pengguna menggunakan metode Usability Testing dan User Experience Questionnaire (UEQ). Hasil analisis yang diharapkan adalah ingin mengetahui tingkat Usability Testing dan User Experience sehingga mampu meningkatkan kualitas penggunaan aplikasi pada Bank BCA KCU Palembang. Kata Kunci : Pengalaman Pengguna, Usablity Testing, User Experience Questionnaire (UEQ), Mobile Banking

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Mr Surya
Date Deposited: 19 Jun 2023 08:13
Last Modified: 19 Jun 2023 08:13
URI: http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/7212

Actions (login required)

View Item View Item