PENINGKATAN MUTU PELAYANAN JASA PERBANKAN DENGAN METODE KANO DAN QFD (STUDI KASUS PT. ANDALAN FINANCE INDONESIA)

Sari, Khoiriyah (2023) PENINGKATAN MUTU PELAYANAN JASA PERBANKAN DENGAN METODE KANO DAN QFD (STUDI KASUS PT. ANDALAN FINANCE INDONESIA). Diploma thesis, Universitas Bina Darma.

[img] Text (BAB 0)
bab0.pdf

Download (726kB)
[img] Text (BAB 1)
bab1.pdf

Download (669kB)
[img] Text (PENINGKATAN MUTU PELAYANAN JASA PERBANKAN DENGAN METODE KANO DAN QFD (STUDI KASUS PT. ANDALAN FINANCE INDONESIA))
skripsi full.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
dapus.pdf

Download (450kB)
[img] Text (JURNAL)
jurnal&loa.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk perbaikan pelayanan jasa yang sudah ada tidak sesuai harapan pelanggan dan memberikan pelayanan yang bersifat inovatif guna memberikan kepuasan lebih ke pelanggan serta meningkatkan daya saing perusahaan PT. Andalan Finance Indonesia. Dari hasil pengklasifikasian atribut layanan dengan metode Kano, maka didapatkan 8 atribut yang masuk kategori One Dimensional, 1 atribut yag masuk kategori Atractive, 7 atribut yang masuk kategori Must Be, dan 4 atribut yang masuk kategori Indifferent. Berdasarkan klasifikasi Metode Kano, maka diperoleh keinginan tersembunyi dari pelanggan dari urutan tertinggi, sebagai berikut Penyimpanan dokumen dilakukan dengan benar dan tanpa kesalahan (Atr 9) : Better 57%; (2) Karyawan yang selalu konsisten bersikap sopan pada nasabah/ konsumen (Atr 17) : Better sebesar 56% dan Worse sebesar 92%; (3) Dapat dihandalkan dalam menangani masalah jasa pelanggan (Atr 6) : Worse sebesar 94%. Sedangkan pada analisis Metode Quality Functon Development (QFD) maka didapatkan untuk perbaikan dan mendapatkan pelayanan yang inovatif secara urutan paling utama, sebagai berikut (1) Karyawan Kompetensi dan Profesional dengan skor nilai 18.286; (2) Cara Pengawasan Lapangan dan Pelayanan Pelanggan dengan skor nilai 17.030; (3) Kantor yang Strategis, Nyaman dan Aman dengan skor nilai 12.576.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
T Technology > TS Manufactures
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Miss Marina Ina
Date Deposited: 22 Jun 2024 03:15
Last Modified: 22 Jun 2024 03:15
URI: http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/7435

Actions (login required)

View Item View Item