YUNIARTO, ENDRA (2023) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SENAM IRAMA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL BELAJAR TEAMS GAMES TOURNAMENTS DI KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI 15 PRABUMULIH. Diploma thesis, Universitas Bina Darma.
Text (BAB 0)
SBAB0.pdf Download (5MB) |
|
Text (BAB 1)
SBABI.pdf Download (362kB) |
|
Text (UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SENAM IRAMA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL BELAJAR TEAMS GAMES TOURNAMENTS DI KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI 15 PRABUMULIH)
SSKRIPSIFULL.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
SDAPUS.pdf Download (341kB) |
|
Text (JURNAL)
SARTIKELLOA.pdf Restricted to Repository staff only Download (556kB) |
Abstract
Pendidikan mempunyai peranan yang penting untuk menciptakan manusia yang berkualitas, karena pendidikan adalah usaha yang terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia. Banyak peserta didik yang kurang aktif bergerak saat mengikuti mata pelajaran olahraga khususnya Senam Irama, Seperti yang diuraikan diatas maka menarik minat penulis untuk mencoba melakukan penelitian tindakan kelas dengan judul " Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Senam Irama Dengan Menggunakan Model Belajar Teams Games Tournaments Di Kelas IV Sekolah Dasar Negeri 15 Prabumulih”.Metode yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Pada siklus I memperoleh skor rata-rata dengan kriteria kurang baik/rendah. Dan mendapatkan hasil ratarata kriteria ketuntasan mengajar yaitu 60%. Pada siklus II memperoleh skor rata-rata dengan kriteria baik. Dan mendapatkan hasil rata-rata kriteria ketuntasan mengajar yaitu 99% Didapatkan data dari sebanyak siswa 30 orang nilai terendah yaitu 71 oleh Awaludin Makri Patulla dan nilai tertinggi 89 oleh Aqila Khairunnisa. Dengan menggunakan metode pembelajaran Teams Games Tournaments maka kemampuan siswa dalam melakukan Senam Irama dapat meningkat. Kemampuan siswa dalam mengikuti pembelajaran dengan menggunakan metode Teams Games Tournaments ini dari siklus I dan II mengalami peningkatan, yaitu ketuntasan siswa mencapai 99% berdasarkan nilai KKM.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | Miss Marina Ina |
Date Deposited: | 28 Jun 2024 07:42 |
Last Modified: | 28 Jun 2024 07:52 |
URI: | http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/7508 |
Actions (login required)
View Item |