PERILAKU KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINE OFFLINE MELALUI OMNICHANNEL DALAM MEMBANGUN USAHA MIKRO KECIL MENENGAH (UMKM)

KHAIRUNNISAH, RALIN (2023) PERILAKU KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINE OFFLINE MELALUI OMNICHANNEL DALAM MEMBANGUN USAHA MIKRO KECIL MENENGAH (UMKM). Masters thesis, UNIVERSITAS BINA DARMA.

[img] Text (BAB 0)
BAB 0.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I_compressed (2).pdf

Download (80kB)
[img] Text (PERILAKU KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINE OFFLINE MELALUI OMNICHANNEL DALAM MEMBANGUN USAHA MIKRO KECIL MENENGAH (UMKM))
Laporan Penelitian Skripsi Full.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (492kB)
[img] Text (Artikel Jurnal)
Artikerl Jurnal & LOA.pdf

Download (969kB)

Abstract

Ekonomi digital menjadi tantangan pemerintah untuk melakukan perubahan model bisnis pada sektor usaha. Perubahan paradigma dan cara pandang di bidang pemasaran dalam era globalisasi menjadi sebuah kewajiban pelaku bisnis. Metode omnichannel dapat menumbuhkan basis pelanggan loyalitas. Penelitian ini bertujuan untuk mengamati perilaku komunikasi pemasaran online offline melalui omnichannel dalam membangun Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan jenis deskriptif. Pendekatan yang digunakan menggunakan metode wawancara, observasi dan indepth study (pendekatan mendalam). Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sample. Hasil penelitian menunjukkan perilaku komunikasi online offline melalui omnichannel dalam membangun Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) adalah perilaku yang fokus pada pengalaman pelanggan dengan pengelolaan keputusan pembelian. Perilaku tersebut meliputi gaya hidup, gengsi, dan penggunaan konsumen. CV Khai Fazza Barokah memberikan konten tren dengan membawa karakter yang dapat di tracking melalui google trends, trending topic twitter, instagram explore, dan tiktok fyp. Perilaku yang diterapkan yaitu menempatkan calon konsumen sebagai teman untuk menjalin komunikasi yang sinergis dengan tujuan membuat loyalitas pelanggan meningkat. Kata kunci: perilaku komunikasi, omnichannel

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Humanities
Depositing User: Miss Dewi Kartikasari
Date Deposited: 02 Jul 2024 02:54
Last Modified: 02 Jul 2024 02:54
URI: http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/7545

Actions (login required)

View Item View Item