SISTEM INFORMASI PENERIMAAN SISWA BARU BERBASIS WEB DI SMA YKPP PENDOPO PALI

NUR, ROHMAN and Suryayusra, Suryayusra (2019) SISTEM INFORMASI PENERIMAAN SISWA BARU BERBASIS WEB DI SMA YKPP PENDOPO PALI. Diploma thesis, Universitas Bina Darma.

[img] Text
BAB 0.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (180kB)
[img] Text
DP.pdf

Download (95kB)

Abstract

Siswa baru yang mendaftar di SMA YKPP PENDOPO PALI, proses penerimaan siswa baru (PSB) di sekolah ini yang masih menggunakan system manual, sehingga calon siswa terkadang kesulitan mendapatkan informasi untuk melakukan proses pendaftaran. Proses administrasi juga cenderung lambat, karena data belum terintegrasi dan terkelola dengan baik. Proses ini juga masih menggunakan arsip dalam bentuk fisik yang rentan mengalami kerusakan atau bahkan hilang. Untuk dapat mengatasi permasalahan yang terjadi pada pendaftaran siswa baru di SMA YKPP PENDOPO PALI dibuatlah system informasi penerimaa siswa baru berbasis web. Penelitian ini menggunakan metode penelian Prototype. Penelitian ini bertujuan untuk membantu pelaksanaan penerimaan siswa baru di sekolah. Penelitian ini meliputi pembangunan Sistem Informasi Penerimaan Siswa Baru Berbasis WEB (PHP dan MySQL) di SMA YKPP PENDOPO PALI, serta pengujian unjuk kerja sistem perangkat lunak. Terbangunya aplikasi penerimaan siswa baru ini di SMA YKPP PENDOPO PALI, dapat menghasilkan system yang baru dan dapat membantu melakukan proses penerimaan siswa baru di SMA YKPP PENDOPO PALI. Serta membantu panitia sekolah SMA YKPP PENDOPO PALI dalam mengelolah data calon siswa baru.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, PSB, WEB, PHP , MySQL, Prototype
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Mrs Octaviana T
Date Deposited: 17 Jan 2020 03:53
Last Modified: 17 Jan 2020 03:53
URI: http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/762

Actions (login required)

View Item View Item