PEMBANGUNAN APLIKASI GAME GERBANG BERBASIS ANDROID DENGAN MENGGUNAKAN METODE IMSDD

NYIMAS HUMAIRAH, KHAIRUNISSA and Muhammad, Akbar and Siti, Sauda (2019) PEMBANGUNAN APLIKASI GAME GERBANG BERBASIS ANDROID DENGAN MENGGUNAKAN METODE IMSDD. Diploma thesis, Universitas Bina Darma.

[img] Text
Nyimas Humairah K (bab 0).pdf

Download (711kB)
[img] Text
Nyimas Humairah K (bab 1).pdf

Download (351kB)
[img] Text
Nyimas Humairah K (daf. pus).pdf

Download (94kB)

Abstract

Menurut KBBI, Sejarah adalah suatu kejadian atau peristiwa yang telah lampau dan benar-benar terjadi. Namun kerap kali untuk mempelajarinya, terlalu membosankan dan membuat jenuh karena banyak menghafal. Karena itulah dibuatnya aplikasi game Gerbang(Gerakan Bangsa). Game ini bertemakan tentang sejarah penjajahan di Indonesia. Dengan menggunakan metode IMSDD (Interactive Multimedia System of Design and Development) dan aplikasi Unity, game Gerbang diciptakan dengan OS Android agar mudah digunakan dan menarik minat pengguna. Di dalam metode pengembangan IMSDD, terdapat 4 tahapan, yaitu: 1. System Requirement, 2. Design Concideration, 3. Implementation, 4. Evaluation. Dimana masing-masing tahapan pada akhirnya membentuk game Gerbang yang memiliki 6 tema soal berbeda yang terdiri dari Jepang, Inggirs, Prancis, Belanda, Spanyol dan Portugis. Nama-nama tersebut merupakan nama negara yang pernah menjajah Indonesia. Dengan 6 tema yang berbeda itu pula, pengguna dapat mengetahui sebatas mana pengetahuan mereka perihal penjajah ketika menempati Indonesia di masa lampau.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sejarah, Unity, IMSDD
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Depositing User: Users 4 not found.
Date Deposited: 17 Jan 2020 03:53
Last Modified: 17 Jan 2020 03:53
URI: http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/776

Actions (login required)

View Item View Item