DIGITAL LIBRARY PADA SMA BINA JAYA PALEMBANG DENGAN MENGGUNAKAN QR CODE

IIN, HANDAYANI and Kurniawan, Kurniawan (2019) DIGITAL LIBRARY PADA SMA BINA JAYA PALEMBANG DENGAN MENGGUNAKAN QR CODE. Diploma thesis, Universitas Bina Darma.

[img] Text
Iin Handayani Bab 0.pdf

Download (683kB)
[img] Text
Iin Handayani Bab 1.pdf

Download (397kB)
[img] Text
Iin Handayani Daftar Pustaka.pdf

Download (427kB)

Abstract

Perpustakaan SMA Bina Jaya Palembang telah memiliki koleksi buku yang bermanfaat dan berkualitas. Fasilitas ini telah dimanfaatkan oleh setiap siswa, namun masih ada beberapa buku yang jumlah sedikit sehingga seringkali siswa mengalami kesulitan untuk meminjam buku tersebut, seperti halnya jumlah koleksi buku fiksi pada SMA Bina Jaya Palembang tidak sebanding dengan jumlah siswa yang ada khusunya kelas XII. Jumlah siswa kelas XII pada SMA Bina Jaya berjumlah 170 Siswa sedangkan jumlah buku fiksi untuk pelajaran Pembahasan Soal Ujian Nasional hanya berjumlah 100 buku. Permasalahan berikutnya terjadi pada buku non fiksi seringkali setiap siswa ingin meminjam buku untuk dibawa pulang tetapi karena keterbatasan buku maka petugas perpustakaan melarang siswa untuk membawa pulang buku tersebut, oleh karena itu peminjaman buku fiksi dan non fiksi ini belum terenuhi sehingga siswa lain tidak bisa meminjam dengan jenis buku yang sama dan perlu menunggu pengembalian. Penelitian ini bertujuan untuk membangun suatu sistem Digital Library dengan menggunakan QR CODE sebagai alat bantu siswa untuk meminjam buku yang jumlah nya masih terbatas, Sehingga siswa dapat meminjam buku dengan jenis yang sama tanpa harus menunggu pengembalian terlebih dahulu.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Users 7 not found.
Date Deposited: 06 Feb 2020 01:06
Last Modified: 06 Feb 2020 01:06
URI: http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/855

Actions (login required)

View Item View Item