KAJIAN PARAMETER MARSHALL DENGAN MENGGUNAKAN AGREGAT KASAR (DAUR ULANG) MSE WALL (CORNER STONE) PADA CAMPURAN ASPAL AC−BC

Aziz, Mohamad Abdul (2024) KAJIAN PARAMETER MARSHALL DENGAN MENGGUNAKAN AGREGAT KASAR (DAUR ULANG) MSE WALL (CORNER STONE) PADA CAMPURAN ASPAL AC−BC. Other thesis, Universitas Bina Darma.

[img] Text (BAB 0)
0.pdf

Download (1MB)
[img] Text (1)
1.pdf

Download (490kB)
[img] Text (DP)
DP.pdf

Download (335kB)
[img] Text (KAJIAN PARAMETER MARSHALL DENGAN MENGGUNAKAN AGREGAT KASAR (DAUR ULANG) MSE WALL (CORNER STONE) PADA CAMPURAN ASPAL AC−BC)
LH_11zon (9)_11zon.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text (L)
L.pdf

Download (423kB)
[img] Text (A)
A.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Jalan berfungsi menghubungkan antar daerah satu dengan daerah lainnya untuk berbagi keperluan,baik dalam segi ekonomi, sosial, budaya, pemerintahan, dan sebagainya. Dalam pelaksanaan struktur pekerasanjalan perlu adanya pertimbangan�pertimbangan khusus dalam melakukan perencanaan campuran agregat kasar(course aggergate) dan agregat halus ( fire aggergate) maupun Filler. Salah satu lapisan jenis perkerasan yangdigunkan di Indonesia adalah ( Laston) Campuran lapisan aspal beton. Lapis Aspal Beton (LASTON) adalahmerupakan suatu lapisan pada konstruksi jalan yang terdiri dari agregat kasar, agregat halus, filler dan aspalkeras, yang dicampur, dihampar dan dipadatkan dalam keadaan panas pada suhu tertentu. Adapun tujuanmelakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan Agregat Kasar (daur ulang) MSEWall (Corner Stone) Sebagai Bahan Campuran Aspal AC BC Terhadap Parameter Marshall. Jenis penelitian iniadalah penelitan eksperimental, Hasil dari penelitian pada campuran Asphalt Concrete-Wearing Course (AC-WC) dengan limbah pecahan beton sebagai bahan pengganti agregat kasar kadar 0% 25% 50% 75% dan 100%.Pengaruh limbah pecahan beton MSE Wall sebagai pengganti agregat kasar berdasarkan parameter-paremeterpengujian Marshall menunjukkan nilai optimum ada pada kadar aspal 5,75% dan kadar limbah pecahan beton25%, yakni dengan nilai Stabilitas 1056,4%, nilai Flow 3,24%, VFA 73,61%, VMA 16,37%, VIM 4,32%, danMQ 326,1%.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Aspal,MSE Wall.
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Civil Engineering and the Environment
Depositing User: Miss Marina Ina
Date Deposited: 18 Dec 2024 08:39
Last Modified: 18 Dec 2024 08:39
URI: http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/8684

Actions (login required)

View Item View Item