MAULIDYA, INDAH (2024) Pengaruh Pelayanan Dan Kualitas SDM Terhadap Kinerja Receptionist Di Hotel Swarna Dwipa Palembang. Other thesis, Universitas Bina Darma.
![]() |
Text (BAB 0)
BAB 0.pdf Download (714kB) |
![]() |
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (608kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DP.pdf Download (488kB) |
![]() |
Text (LAPORAN HASIL)
LH.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
L.pdf Download (702kB) |
Abstract
Perhotelan merupakan industri yang sangat bergantung kepada sumber daya terutama sumber daya manusia.Berbagai studi ilmiah menunjukkan bahwa kualitas sumber daya manusia di perusahaan perhotelan secara langsung mempengaruhi daya saing dan kelangsungan hidup hotel-hotel tersebut di pasar. Hotel swarna dwipa merupakan salah satu hotel berbintang 3 (***) di kota Palembang, yang terletak di jalan Tasik No.2, Bukit Kecil, Palembang, Sumatera Selatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelayanan dan kualitas SDM terhadap kinerja receptionist di hotel Swarna Dwipa dan untuk mengetahui kualitas SDM terhadap kinerja receptionist di hotel Swarna Dwipa Palembang. Jenis penelitian ini menggunakan metodekuantitatif. Dalam penelitian ini didasarkan hasil pada data kuesioner yang diedarkan kemudian dianalisis menggunakanbantuan program SPSS versi 23 untuk membuktikan adanya hubungan-hubungan antar variabel yang diteliti. Hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa hubungan antarasumber daya manusia berpengaruh terhadap Optimlisasi kualitas pelayanan di Hotel Swarna Dwipa, pengaruh positif dan signifikan terhadap optimlisasi Kualitas Pelayanan di Hotel Swarna Dwipa artinya semakin baik fasilitas yang disediakan Oleh pihak Hotel Swarna Dwipa maka kualitas pelayanan yang di terima pengunjung akan semakin meningkat.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Hotel, Kinerja Receptionist, Hotel Swarna Dwipa Palembang |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Miss Marina Ina |
Date Deposited: | 06 Mar 2025 07:13 |
Last Modified: | 06 Mar 2025 07:13 |
URI: | http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/9009 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |