Analisis Pengukuran Kualitas Aplikasi CBT BeeSmart Untuk Ujian Satuan Pendidikan Menggunakan Metode Servqual Pada SMK Negeri 8 Palembang

SARI, YUNITA PERMATA (2025) Analisis Pengukuran Kualitas Aplikasi CBT BeeSmart Untuk Ujian Satuan Pendidikan Menggunakan Metode Servqual Pada SMK Negeri 8 Palembang. Other thesis, UNIVERSITAS BINA DARMA.

[img] Text (BAB 0)
BAB 0.pdf

Download (631kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (267kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DP.pdf

Download (405kB)
[img] Text (LAPORAN HASIL)
LH_11zon (79).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text (LAMPIRAN)
L.pdf

Download (1MB)

Abstract

Computer-based test (CBT) semakin banyak diterapkan dalam dunia pendidikan, termasuk di SMK Negeri 8 Palembang melalui aplikasi BeeSmart. Namun, efektivitas dan kualitas layanan aplikasi ini perlu dianalisis. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur kualitas layanan BeeSmart menggunakan metode Servqual berdasarkan lima dimensi: tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy. Data dikumpulkan melalui kuesioner kepada siswa dan dianalisis untuk mengetahui kesenjangan antara harapan dan persepsi pengguna. Hasil penelitian menunjukkan bahwa meskipun BeeSmart memudahkan pelaksanaan ujian, terdapat kendala pada reliability, seperti keterlambatan akses, error saat ujian, serta respons teknis yang kurang cepat. Oleh karena itu, penelitian ini memberikan rekomendasi perbaikan untuk meningkatkan kualitas layanan BeeSmart. Hasil ini diharapkan menjadi bahan evaluasi bagi pengembang dan pihak sekolah.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Computer-based test, BeeSmart, Servqual, kualitas layanan, evaluasi.
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Miss Marina Ina
Date Deposited: 23 Jun 2025 02:22
Last Modified: 23 Jun 2025 02:22
URI: http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/9130

Actions (login required)

View Item View Item