SAPUTRA, AGUS ADI (2025) PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DIMEDIASI OLEH KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT WIJAYA KARYA BETON TBK. WILAYAH PENJUALAN II. Other thesis, UNIVERSITAS BINA DARMA.
![]() |
Text (BAB 0)
BAB 0.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (339kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DP.pdf Download (292kB) |
![]() |
Text (LAPORAN HASIL)
LH.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
L.pdf Download (596kB) |
Abstract
Perusahaan di bidang konstruksi saat ini dihadapkan dengan era persaingan yang sangat ketat, dibutuhkan strategi pemasaran yang tepat dalam meningkatkan pangsa pasar. PT Wika Beton Wilayah Penjualan II Kota Palembang sebagai perusahaan besar dianggap belum memaksimalkan kinerjanya dalam mempengaruhi keputusan pembelian pelanggannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh promosi dan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan dimediasi oleh keputusan pembelian. Penelitian dilakukan menggunakan metode kuantitatif melalui analisa SEM-PLS, bersumber dari kuesioner yang disebarkan kepada 85 responden. Responden merupakan pelanggan PT Wika Beton Wilayah Penjualan II Kota Palembang yang telah melakukan pembelian paling sedikit sekali. Hasil penelitian menunjukan adanya pengaruh langsung secara positif dan signifikan variabel Promosi Penjualan dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian, kemudian Promosi Penjualan dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan, sedangkan Keputusan Pembelian tidak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pembelian. Pengujian pada variabel mediasi, Keputusan Pembelian tidak memiliki pengaruh antara Promosi Penjualan dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan. Hasil penelitian ini diharapkan dapat dijadikan sebagai referensi bagi perusahaan dalam merumuskan strategi pemasaran yang paling optimal dalam meningkatkan penjualan secara berkelanjutan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | promosi penjualan, kualitas layanan, kepuasan pelanggan, keputusan pembelian, strategi pemasaran. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Miss Marina Ina |
Date Deposited: | 23 Jun 2025 02:52 |
Last Modified: | 23 Jun 2025 02:52 |
URI: | http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/9132 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |