HANINDYA, KURNIATY and Ria, Andryani (2020) USABILITY TESTING PADA APLIKASI IPERFORM PT. ANGKASA PURA II KANTOR CABANG BANDARA SULTAN MAHMUD BADARUDDIN II PALEMBANG. Diploma thesis, Universitas Bina Darma.
Text
BAB 0.pdf Download (365kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (186kB) |
|
Text
DAF. PUSTAKA.pdf Download (127kB) |
Abstract
System Scale Usability (SUS) adalah sebuah teknik pengujian bagaimana sebuah aplikasi bisa di terima pada pengguna. Mulai dari segi tampilan, kemudahan penggunaan, serta ketepatan penggunaan. PT. Angkasa Pura II (Persero) saat ini mengimplementasikan transformasi digital ke 16 bandara yang dikelolanya. Untuk menjawab tantangan digitalisasi global yang mengedepankan teknologi digital, maka PT. Angkasa Pura II mengadopsi dan mengimplementasikan transformasi digital pada perusahaan. Salah satunya yaitu dengan menggunakan aplikasi mobile yang mendukung kinerja serta meningkatkan kualitas layanan terhadap pengguna jasa bandar udara. Iperform adalah salah satu jawaban transformasi digital perusahaan. Iperform merupakan aplikasi smartphone berbasis Android dan IOS. Aplikasi ini bersifat internal, dimana aplikasi ini hanya digunakan untuk karyawan PT. Angkasa Pura II (Persero). Iperform dapat digunakan para karyawannya untuk memonitor absensi, mengetahui persentase pelayanan bandara terhadap pengguna jasa, laporan jumlah pesawat dan penumpang perhari, dan melakukan pelatihan secara online, dan lain sebagainya. Aplikasi ini baru diterapkan oleh PT. Angkasa Pura II (Persero) dalam waktu 1 (satu) tahun terakhir. Hal ini menjadikan aplikasi ini butuh penilaian lebih lanjut dari sisi tampilan, error, maupun kepuasan penggunanya.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Digitalisasi, Iperform, System Usability Scale |
Subjects: | Q Science > Q Science (General) Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software |
Depositing User: | Users 4 not found. |
Date Deposited: | 05 Jun 2020 02:15 |
Last Modified: | 05 Jun 2020 02:15 |
URI: | http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/1002 |
Actions (login required)
View Item |