ANALISA KEPUASAN LAYANAN PAYTREN BAGI PEBISNIS DENGAN MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL

MUHAMMAD ALDI, FARHAN and Fatmasari, Fatmasari (2020) ANALISA KEPUASAN LAYANAN PAYTREN BAGI PEBISNIS DENGAN MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL. Diploma thesis, Universitas Bina Darma.

[img] Text
BAB 0.pdf

Download (928kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (649kB)
[img] Text
DAF. PUSTAKA.pdf

Download (519kB)

Abstract

Paytren merupakan salah satu platform bisnis yang menyediakan beberapa fitur penting untuk akses pembayaran dalam jaringan. Keperluan yang cukup tinggi dalam memenuhi kebtuhan sehari-hari menyebabkan Paytren menjadi pilihan dalam menjawab solusi masalah customer yang menginginkan akses cepat dalam melakukan pembayaran tagihan rutin, pembelian pulsa elektronik dan tiket perjalanan. Dengan memanfaatkan handphone untuk alat dalam menunjang bisnis ini, tentunya permintaan semakin meningkat bagi calon pebisnis baru maupun yang sudah menjalankan bisnisnya. Dengan tingkat kebutuhan yang tinggi membuat layanan di dalamnya mengalami perubahan , mengingat tidak stabilnya aplikasi sewaktu digunakan dalam berbisnis, perubahan cara pengisian saldo, dan aplikasi mengalami error yang membuat akses pembayaran jadi terhambat , sehingga customer Paytren harus menunggu sampai waktu yang ditentukan. Hal ini berakibat layanan Paytren jadi kurang baik dan pebisnis menjadi sasaran customer yang complain. Dalam metode Servqual dapat di asumsikan bahwa kepuasan layanan bepengaruh dalam kepercayaan dan kestiaan si pengguna aplikasi Paytren tersebut. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah bagaimana mengetahui pengaruh metode Servqual terhadap kepuasan layanan Paytren bagi pebisnis.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: platform bisnis , kepuasan layanan, metode Servqual
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Depositing User: Users 4 not found.
Date Deposited: 05 Jun 2020 02:27
Last Modified: 05 Jun 2020 02:27
URI: http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/1017

Actions (login required)

View Item View Item