PENGARUH KOMPETENSI GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI GLORIA ENGLISH COURSE CABANG JAKABARING PALEMBANG

Restu, Hartati and Emi, Suwarni (2020) PENGARUH KOMPETENSI GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI GLORIA ENGLISH COURSE CABANG JAKABARING PALEMBANG. Masters thesis, Universitas Bina Darma.

[img] Text
Bab 0 restu.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAb I.pdf

Download (362kB)
[img] Text
Daftar Rujukan.pdf

Download (85kB)
Official URL: https://www.binadarma.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi profesional guru terhadap prestasi belajar siswa Gloria English Course cabang Jakabaring Palembang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Pada penelitian ini digunakan dua variabel yaitu variabel bebas adalah kompetensi profesional guru dan variabel terikat adalah prestasi belajar siswa. Populasi diambil dari semua jumlah siswa Gloria English Course cabang Jakabaring Palembang sebanyak 206 orang siswa yang kemudian diambil sampel penelitian sebanyak 135 orang siswa dengan munggunakan perhitungan rumus Slovin. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket tipe skala Likert dengan rentang skor 1 sampai dengan 4. Pengujian hipotesis dengan uji T melalui regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Persamaan Regresi Sederhana Y = 1,551 + 0,517X. Persamaan diatas mempunyai arti bahwa jika tidak ada kompetensi profesional guru, maka prestasi belajar siswa bertambah sebesar 0,517. (2) Uji t Variabel kompetensi profesional guru (X) diperoleh nilai signifikan 0,000 < 0,05 (5%) hal ini berarti ada pengaruh signifikan antara kompetensi profesional guru dengan prestasi belajar siswa. (3). Koefisien Determinasi. Dari hasil pengolahan data menggunakan program SPSS diperoleh koefisien determinasi r2 = 0,189. Hal ini menunjukkan bahwa sebesar 18,9% kompetensi profesional guru mempengaruhi prestasi belajar siswa.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Users 6 not found.
Date Deposited: 16 Jul 2020 08:23
Last Modified: 16 Jul 2020 08:23
URI: http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/1216

Actions (login required)

View Item View Item