PLACE BRAND COMMUNICATION PADA DESTINASI WISATA BENTENG KUTO BESAK KOTA PALEMBANG

ANANDA PUTRI, SALSABILA and Rahma Santhi, Zinaida (2020) PLACE BRAND COMMUNICATION PADA DESTINASI WISATA BENTENG KUTO BESAK KOTA PALEMBANG. Diploma thesis, Universitas Bina Darma.

[img] Text
BAB 0.pdf

Download (762kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (311kB)
[img] Text
DAF. PUSTAKA.pdf

Download (405kB)

Abstract

Benteng Kuto Besak Memiliki nilai budaya dan sejarah yang sangat bernilai yang berpotensi menjadi salah satu wisata unggulan kota palembang. Untuk menjadi wisata unggulan maka suatu tempat harus memiliki branding yang kuat. Branding yang dimaksud tidak diperlakukan sama dengan sebuah produk, namun memiliki karakteristik dan perlakukan yang kurang lebih sama untuk sebuah kota. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan jenis data primer (wawancara) dan sekunder (observasi dan studi pustaka). Adapun teknik penilitan data dalam penelitian ini adalah teknik triangulasi dengan sumber dan triangulasi dengan metode. Penelitian ini menyimpulkan bahwa dengan menunjukan sejarah/karakteristik yang ada di dalam destinasi wisata Benteng Kuto Besak pada masyarakat dapat menjadikan sebuah branding di tempat itu karena place branding yang tepat tentunya memiliki banyak faktor pendukung salah satunya adalah keunikan dan nilai sejarah. Pada Benteng Kuto Besak, inilah yang menarik peneliti untuk teliti terutama pada identitas Benteng Kuto Besak sebagai tempat wisata dilihat dari 4 elemen Place Branding Communication yaitu fungsional, emosional, relasional dan keunggulan strategis.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sejarah, Bangunan, Destinasi Wisata
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Users 4 not found.
Date Deposited: 16 Jul 2020 08:24
Last Modified: 16 Jul 2020 08:24
URI: http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/1238

Actions (login required)

View Item View Item