PENGARUH LATIHAN SASARAN TEMBOK TERHADAP KEMAMPUAN PASSING BAWAH BOLA VOLI PESERTA KEGIATAN EKSTRAKURIKULER SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 3 PALEMBANG

DENY, OCTABERY and Waspodo, Waspodo (2020) PENGARUH LATIHAN SASARAN TEMBOK TERHADAP KEMAMPUAN PASSING BAWAH BOLA VOLI PESERTA KEGIATAN EKSTRAKURIKULER SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 3 PALEMBANG. Diploma thesis, Universitas Bina Darma.

[img] Text
Deni Octabery Bab 0.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Deni Octabery Bab 1.pdf

Download (104kB)
[img] Text
Deni Octabery Daftar Pustaka.pdf

Download (102kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh latihan sasaran tembok terhadap kemampuan passing bawah bola voli peserta kegiatan ekstrakurikuler SMK Negeri 3 Palembang. Jenis penelitian eksperimen dengan one group pretest-posttest design, sampel berjumlah 12 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan tes kemampuan passing bawah bola voli menggunakan instrumen Brumbach forearms pass wallvolley test. Hasil tingkat signifikansi pre-test dan post-test kemampuan passing bawah bola voli peserta didik ekstrakurikuler bola voli dihitung dengan Uji t dengan kriteria data dikatakan signifikan apabila thitung ≥ ttabel. Dari hasil perhitungan diketahui bahwa thitung sebesar 5,1 Hasil tersebut kemudian dikonsultasikan dengan ttabel sebesar 1,79 (α = 0.05) Hal itu menunjukkan bahwa thitung ≥ ttabel, 5,1 ≥ 3.48 (signifikan) dengan kata lain ada pengaruh sasaran tembok terhadap kemampuan passing bawah bola voli peserta didik ekstrakurikuler bola voli SMK Negeri 3 Palembang dengan rata-rata poin yang diperoleh peserta didik ekstrakurikuler dalam melakukan passing bawah 35 dimana sebelumnya adalah 32, ini berarti latihan sasaran tembok mampu meningkatkan kemampuan passing bawah 9,4%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine > R Medicine (General)
Depositing User: Users 7 not found.
Date Deposited: 17 Jul 2020 01:11
Last Modified: 17 Jul 2020 01:11
URI: http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/1284

Actions (login required)

View Item View Item