PENGARUH METODE KATA TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PESERTA DIDIK KELAS II DI SEKOLAH DASAR NEGERI 5 BATANG HARI LEKO

TITIK, KURNIA and Hastari, Mayrita (2019) PENGARUH METODE KATA TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PESERTA DIDIK KELAS II DI SEKOLAH DASAR NEGERI 5 BATANG HARI LEKO. Diploma thesis, Universitas Bina Darma.

[img] Text
Titik Kurnia (bab 0).pdf

Download (374kB)
[img] Text
Titik Kurnia (bab 1).pdf

Download (82kB)
[img] Text
Titik Kurnia (daf. pus).pdf

Download (73kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan pengaruh metode kata terhadap kemampuan membaca peserta didik kelas II Sekolah Dasar Negeri 5 Batang Hari Leko. Variabel yang terdapat dalam penelitian ini memiliki 2 (dua) variabel yaitu 1) metode kata, dan 2) kemampuan membaca. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas II Sekolah Dasar Negeri 5 Batang Hari Leko. Sampel yang dijadikan penelitian adalah siswa kelas II menggunakan Random Sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan eksprimen. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik: 1) tes, 2) observasi, dan 3) wawancara. Teknik analisis data penelitian menggunakan uji normalitas, uji homogenitas, dan uji linearitas dengan program bantu SPSS For Windows Versi 21. Analisis kemampuan membaca peserta didik kelas II Sekolah Dasar Negeri 5 Batang Hari Leko diperoleh nilai sebesar 2550 atau rata-rata 63,75 pada pertemuan I (Pretest), pada pertemuan II (Posttest) nilai yang diperoleh peserta didik sebesar 3445 atau rata-rata sebesar 86,13. Dengan demikian, bahwa melalui penggunaan metode kata memberikan pengaruh terhadap kemampuan membaca peserta didik kelas II di Sekolah Dasar Negeri 5 Batang Hari Leko.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: metode kata, membaca, peserta didik
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Depositing User: Users 4 not found.
Date Deposited: 08 Nov 2019 01:20
Last Modified: 08 Nov 2019 01:20
URI: http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/132

Actions (login required)

View Item View Item