ABDULLAH, ZAHIR (2021) PERAN EDITOR DALAM CHANEL YOUTUBE SUNDA ARIANA OFFICIAL. PERAN EDITOR DALAM CHANEL YOUTUBE SUNDA ARIANA OFFICIAL.
Text
COVER DAFTAR PENGANTAR DAN DAFTAR ISI.pdf Download (285kB) |
|
Text
PKL JAENG.pdf Download (782kB) |
Abstract
BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Di zaman sekarang dan bahkan dalam kehidupan sehari-hari, kita tidak asing lagi dengan apa itu komputer. Saat ini komputer adalah bagian dari hidup manusia dan bahkan bisa menjadi bagian dari jiwanya, selain itu juga manusia membutuhkan bantuan baik dari alat maupun dari pihak sesama manusia. Dan dari itu juga manusia selalu membutuhkan alat informasi diantaranya media massa. Seiring dengan berkembangnya zaman dan teknologi alat komunikasi maupun informasi. Sehingga meliputi media massa dalam perkembangannya. Media massa saat ini sangat berkembang pesat, namun tetap saja setiap hal memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Salah satu media yang disukai oleh semua kalangan adalah televisi, yaitu media yang begitu lengkap karena menyediakan beragam informasi melalui audio dan visual. Sekarang televisi mempunyai peranan yang sangat penting dalam masyarakat, sebagaimana dengan fungsinya. Televisi sebagai alat menghibur, mendidik, memberi informasi dan sebagai kontrol social. Karena media televisi ditonton dan didengar, terdapat tahapan-tahapan untuk menampilkan gambar/visual dan audio yang enak dan nyaman untuk ditonton dan didengar. Maka dari itu, untuk menghasilkan sebuah acara atau tontonan yang benar, harus melalui tahapan, diantaranya adalah proses editing. 2 Perkembangan video editor saat ini sangatlah pesat, hal ini didukung dengan hadirnya berbagai aplikasi pengelolah video yang dapat menghasilkan efek-efek menarik dan bisa dilakukan dengan cara instan. Dari berbagai tahap pembuatan suatu video iklan, editor dapat dibilag sebagai proses yang paling berpengaruh, karena bila menginginkan suatu cerita yang baik maka seorang editor harus menggunakan emosi, pengandaian, dan tujuan yang mendalam agar hasil yang di ingingkan bisa tercapai. Video editor sangatlah dibutuhkan sebagai penyelesaian dari sebuah potongan video yang dibuat, dan dijadikan sebuah cerita atau konsep yang diinginkan oleh client. Editor video iklan adalah proses menyusun, memanipulasi, dan merangkai ulang rekaman video menjadi suatu rangkaian cerita yang baru dengan memberikan penambahan tulisan, gambar, ilustrasi musik atau suara sehingga mudah dimengerti oleh khalayak Media iklan menjadi salah satu elemen yang penting dalam melakukan pemasaran produk, baik itu berupa barang maupun jasa. Perlu adanya pemikiran yang tepat dalam pemilihan media. Fungsi media menjadi faktor yang penting dalam periklanan. Keunggulan dari masing-masing media juga perlu diperhatikan. Dalam media digital hal yang harus diperhatikan adalah dari segi visual. Pembuatan iklan jelas membutuhkan kemampuan olah video yang baik, karena video yang dihasilkan akan menentukan keberhasilan promosi produk yang ditawarkan. Potongan-potongan materil iklan yang akan ditayangkan diatur sedemikian rupa dan dikemas secara apik, unik, dan memiliki nilai artistik. Kemampuan dalam memadukan unsur artistik dan imajinasi merupakan tuntutan utama dalam membuat iklan.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PKL, FAKULTAS ILMU KOMUNIKASI, UNIVERSITAS BINA DARMA PALEMBANG |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) L Education > L Education (General) Q Science > Q Science (General) Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Users 3 not found. |
Date Deposited: | 02 Aug 2021 01:46 |
Last Modified: | 02 Aug 2021 01:46 |
URI: | http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/1466 |
Actions (login required)
View Item |