ANALISIS KAPASITAS DAN WAKTU PELAYANAN PADA EXIT TOLL PALEMBANG – INDRALAYA/INDRALAYA – PALEMBANG TAHUN 2020

DEWI, ATIKA and Farlin, Rosyad (2020) ANALISIS KAPASITAS DAN WAKTU PELAYANAN PADA EXIT TOLL PALEMBANG – INDRALAYA/INDRALAYA – PALEMBANG TAHUN 2020. Diploma thesis, Universitas Bina Darma.

[img] Text
Dewi Atika Bab 0.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Dewi Atika Bab 1.pdf

Download (302kB)
[img] Text
Dewi Atika Daftar Pustaka.pdf

Download (199kB)

Abstract

Jalan tol adalah jalan bebas hambatan kendaraan yang akan dikenakan kewajiban untuk membayar tol sesuai dengan jarak yang akan ditempuh pengendara tersebut. Penelitian ini dilakukan pada exit tol Palembang dan exit tol Indralaya. Tugas akhir ini tujuannya untuk menganalisis kapasitas dan waktu pelayanan pada exit tol Palembang dan exit tol Indralaya. Data penelitian didapat dan diolah sehingga didapatkan volume kendaraan tertinggi pada exit tol Palembang pukul 16:00 – 19:00 WIB dengan jumlah volume kendaraan 450, 459, dan 529 kendaraan/jam. Sedangkan pada exit tol Indralaya pukul 08:00 – 11:00 WIB dengan jumlah volume kendaraan 456, 408, 385 kendaraan/jam. Waktu pelayanan (service time) yang didapat pada hasil penelitian di exit tol Indralaya yaitu 7,78, 7,11, 7,54 detik dan exit tol Palembang yaitu 4,89, 6,83, 6,67 detik.Pada waktu pelayanan 30 detik, 40 detik, 50 detik dan 60 detik terjadinya kepanjangan antrian sehingga dibutuhkan penambahan gardu agar dapat mengoptimalisasikan kembali gerbang exit tol sehingga tidak terjadi kepanjangan antrian.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Volume Kendaraan, Waktu Pelayanan
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Civil Engineering and the Environment
Depositing User: Users 7 not found.
Date Deposited: 02 Aug 2021 02:52
Last Modified: 02 Aug 2021 02:52
URI: http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/1615

Actions (login required)

View Item View Item