Analisis Tingkat Kesiapan Penerapan E-Learning Menggunakan E-Learning Readiness Pada Universitas Bina Darma Palembang

AFRI WIRA, PRAKARSYAH and Ahmad, Syazili (2020) Analisis Tingkat Kesiapan Penerapan E-Learning Menggunakan E-Learning Readiness Pada Universitas Bina Darma Palembang. Diploma thesis, Universitas Bina Darma.

[img] Text
BAB 0.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (743kB)
[img] Text
DP.pdf

Download (600kB)

Abstract

E-Learning Readiness adalah pengukuran tingkat kesiapan terhadap sistem E�Learning. Tujuan penelitian ini adalah sebagai evaluasi dari pengimplementasian E-Learning berdasarkan tingkat kesiapan pada Universitas Bina Darma. Metode Penelitian ini menggunakan kuesioner berdasarkan model E-Learning readiness (ELR) Aydin & Tasci dengan skala penilaiannya menggunakan skala likert yang terdiri dari 24 pertanyaan yang dikelompokkan dalam empat faktor. Faktor-faktor tersebut yaitu Teknologi, Inovasi, Manusia, Dan Pengembangan Diri. Hasil penelitian menunjukan bahwa dinilai secara keseluruhan untuk tiap faktor skor yaitu sebesar 4,23 pada faktor manusia yang artinya telah siap penerapan E-Learning dapat dilanjutkan, faktor teknologi sebesar 4,19, faktor pengembangan diri 4,14 dan faktor inovasi sebesar 3,88. Nilai skor ELR terendah terdapat pada faktor Inovasi sebesar 3,88. Ini disebabkan karena kurangnya sosialisasi atau pembelajaran mengenai pengadaptasian perubahan (inovasi) mengenai perkuliahan dan adanya keterbukaan terhadap pembaharuan tersebut atau penerapan sistem perkuliahan menggunakan E-Learning pada Universitas Bina Darma Palembang

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Tingkat Kesiapan E-Learning, Model Aydin & Tascii
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Mrs Octaviana T
Date Deposited: 02 Aug 2021 02:57
Last Modified: 02 Aug 2021 02:57
URI: http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/1676

Actions (login required)

View Item View Item