PENERAPAN AUGMENTED REALITY PADA PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN PEMODELAN BANGUN RUANG 3D UNTUK SISWA SEKOLAH DASAR BERBASIS ANDROID (STUDI KASUS SD BINA WARGA PALEMBANG)

AGIT CAHYA, NEGARA and Nurul, Huda (2020) PENERAPAN AUGMENTED REALITY PADA PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN PEMODELAN BANGUN RUANG 3D UNTUK SISWA SEKOLAH DASAR BERBASIS ANDROID (STUDI KASUS SD BINA WARGA PALEMBANG). Diploma thesis, Universitas Bina Darma.

[img] Text
BAB 0.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (183kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (284kB)

Abstract

Kemajuan teknologi informasi yang begitu pesat begitu berpengaruh pada dunia pendidikan untuk melakukan inovasi yang dapat menunjang kegiatan belajar, Diharapkan siswa bisa lebih mengenal perkembangan teknologi dan memanfaatkannya sebagai alat bantu belajar. Salah satu contoh bentuk perkembangan teknologi tersebut adalah augmented reality (AR). Penggunaan Augmented Reality (AR) sebagai dasar pembuatan perangkat lunak pengenalan Bangun Ruang untuk anak SD dapat digunakan dengan mudah dan mudah dipahami Aplikasi ini terdiri dari 5 opsi menu yaitu, Menu Mulai, Menu Soal, Menu Panduan , Menu Credit Pengujian pada Blackbox menunjukan semua fitur yang terdapat dalam perangkat lunak ini dapat berjalan sesuai yang telah diharapkan sejak awal pengembangan dan pembuatan. Pada pengujian Usabilitas, menunjukan hasil koresponden sangat tinggi yaitu dengan nilai rata-rata 92%. Dimana berdasarkan pengujian usabilitas, aplikasi pembelajaran bangun ruang ini dapat memenuhi kriteria karena hasil dari rata-rata pengujian usabilitas >60%

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Augmented Reality (AR), bangun ruang, media pembelajaran. Multimedia Development Life Cycle MDLC
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Mrs Octaviana T
Date Deposited: 29 Sep 2022 03:52
Last Modified: 29 Sep 2022 03:55
URI: http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/2102

Actions (login required)

View Item View Item