Komunikasi Interpersonal Guru Bimbingan dan Konseling Terhadap Siswa Madrasah Aliyah Babussalam Dalam Usaha Mencegah Kenakalan Remaja

Hidayat, Ahmad Syahrul (2022) Komunikasi Interpersonal Guru Bimbingan dan Konseling Terhadap Siswa Madrasah Aliyah Babussalam Dalam Usaha Mencegah Kenakalan Remaja. Diploma thesis, Universitas Bina Darma.

[img] Text (BAB 0)
Bab 0.pdf

Download (866kB)
[img] Text (BAB 1)
Bab I.pdf

Download (378kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (225kB)
[img] Text (BAB 2)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (857kB)
[img] Text (BAB 3)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (563kB)
[img] Text (BAB 4)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (580kB)
[img] Text (BAB 5)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (387kB)
[img] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Turnitin)
Turnitin.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul komunikasi interpersonal guru bimbingan dan konseling terhadap siswa Madrasah Aliyah Babussalam dalam usaha Mencegah Kenakalan Remaja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana cara berkomunikasi interpersonal guru Bimbingan dan Konseling terhadap siswa Madrasah Aliyah Babussalam dalam usaha mencegah Kenakalan Remaja. Teori yang digunakan Komunikasi Persuasif dan Teori Pembelajaran Albert Bandura. Dalam penelitian ini, studi yang digunakan adalah studi deskritif kualitatif yang dapat menggambarkan dan mendeskripsikan peranan komunikasi persuasif yang dilakukan Guru Bimbingan dan Konseling dalam membujuk siswa yang sedang mengalami masalah kenakalan remaja. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan penelitian ini ditemukan bahwa strategi yang digunakan oleh Guru Bimbingan dan Konseling dalam melakukan pembujukan terhadap siswa yang mengalami masalah maupun kenakalan remaja menggunakan keterampilan komunikasi dan pendekatan secara personal. Guru Bimbingan dan Konseling juga perlu mengetahui terlebih dahulu masalah yang sedang di hadapi siswa agar dapat memberikan saran dan masukan sehingga membimbing dan membujuk siswa untuk berperilaku dan memiliki perilaku baik. Kata kunci : Komunikasi Persuasif, Komunikasi Interpersonal, Guru Bimbingan dan Konseling, Kenakalan Remaja, Madrasah Aliya Babussalam

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: dio DIO hamanrora
Date Deposited: 08 Nov 2022 03:57
Last Modified: 08 Nov 2022 03:57
URI: http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/6836

Actions (login required)

View Item View Item