Aprinaldi, Aprinaldi (2022) KOMUNIKASI VIRTUAL PEMBELAJARAN DARING DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 GUMAWANG BELITANG KABUPATEN OGAN KOMERING ULU TIMUR. Diploma thesis, Universitas Bina Darma.
Text (BAB 0)
Bab 0.pdf Download (543kB) |
|
Text (BAB 1)
Bab I.pdf Download (395kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Download (572kB) |
|
Text (BAB 2)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (623kB) |
|
Text (BAB 3)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (619kB) |
|
Text (BAB 4)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (665kB) |
|
Text (BAB 5)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (374kB) |
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (Turnitin)
Turnitin.pdf Restricted to Registered users only Download (8MB) |
Abstract
Komunikasi merupakan proses memberikan informasi malalui cara menyampaikan pesan ke orang lan. Dengan adanya rumusan masalah yang sudah sampaikan oleh peneliti, maka dari itu tujuan dari penelitian ini yaitu untuk melihat bagaimana budaya komunikasi internal pembelajaran daring di Madrasah Aliyah Negeri 1 Gumawang Ogan Komering Ulu Timur. Pada penelitian menggunakan penelitian kualitatif. Dengan teknik pengutipan sampel memakai teknik sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan Teknik wawancara, observasi, dokumentasi. Teknik uji validitas data memakai triangulasi teknik. Analisis data didapatkan dari hasil pengumpulan data dengan memakai analisis interaktif yang mencakup pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Hasil dari penelitian memperlihatkan bahwa budaya komunikasi internal pembelajaran daring di Madrasah Aliyah Negeri 1 Gumawang Ogan Komering Ulu Timur yaitu dimulai dari persiapan guru membuat program tahunan, program semester dan rencana pelaksanaan pembelajaran. Proses pelaksanaan pembelajaran daring memakai aplikasi whatsapp grup dan zoom. Budaya komunikasi internal pembelajaran daring menggunakan teknologi aplikasi dimulai dari salam, motivasi, apresiasi, pemberian materi melalui video atau pesan teks atau pesan suara. Proses penilaian dilakukan melalui daring dimana siswa mengirimkan tugas melalui whatsapp. Namun adapun kendala yang muncul dalam proses pembelajaran daring ini. Kendala dalam komunikasi internal pembelajaran daring antara lain jaringan, kuota, handphone dan kedisiplinan siswa. Masa pandemic covid-19 ini menuntut para siswa untuk terbiasa melakukan pembelajaran secara daring dengan menggunakan teknologi. Sehingga seiring berjalannya waktu menjadi terbiasa dan muncul budaya komunikasi internal pembelajaran daring di Madrasah Aliyah Negeri 1 Gumawang Ogan Komering Ulu Timur. Kata Kunci : Komunikasi Internal, Pembelajaran Daring..
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | dio DIO hamanrora |
Date Deposited: | 08 Nov 2022 04:23 |
Last Modified: | 08 Nov 2022 04:23 |
URI: | http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/6837 |
Actions (login required)
View Item |