KOMUNIKASI VIRTUAL PEMBELAJARAN DARING DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 GUMAWANG BELITANG KABUPATEN OGAN KOMERING ULU TIMUR

Aprinaldi, Aprinaldi (2022) KOMUNIKASI VIRTUAL PEMBELAJARAN DARING DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 GUMAWANG BELITANG KABUPATEN OGAN KOMERING ULU TIMUR. Diploma thesis, Universitas Bina Darma.

[img] Text (BAB 0)
Bab 0.pdf

Download (543kB)
[img] Text (BAB 1)
Bab I.pdf

Download (395kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (572kB)
[img] Text (BAB 2)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (623kB)
[img] Text (BAB 3)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (619kB)
[img] Text (BAB 4)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (665kB)
[img] Text (BAB 5)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (374kB)
[img] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (Turnitin)
Turnitin.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)

Abstract

Komunikasi merupakan proses memberikan informasi malalui cara menyampaikan pesan ke orang lan. Dengan adanya rumusan masalah yang sudah sampaikan oleh peneliti, maka dari itu tujuan dari penelitian ini yaitu untuk melihat bagaimana budaya komunikasi internal pembelajaran daring di Madrasah Aliyah Negeri 1 Gumawang Ogan Komering Ulu Timur. Pada penelitian menggunakan penelitian kualitatif. Dengan teknik pengutipan sampel memakai teknik sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan Teknik wawancara, observasi, dokumentasi. Teknik uji validitas data memakai triangulasi teknik. Analisis data didapatkan dari hasil pengumpulan data dengan memakai analisis interaktif yang mencakup pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Hasil dari penelitian memperlihatkan bahwa budaya komunikasi internal pembelajaran daring di Madrasah Aliyah Negeri 1 Gumawang Ogan Komering Ulu Timur yaitu dimulai dari persiapan guru membuat program tahunan, program semester dan rencana pelaksanaan pembelajaran. Proses pelaksanaan pembelajaran daring memakai aplikasi whatsapp grup dan zoom. Budaya komunikasi internal pembelajaran daring menggunakan teknologi aplikasi dimulai dari salam, motivasi, apresiasi, pemberian materi melalui video atau pesan teks atau pesan suara. Proses penilaian dilakukan melalui daring dimana siswa mengirimkan tugas melalui whatsapp. Namun adapun kendala yang muncul dalam proses pembelajaran daring ini. Kendala dalam komunikasi internal pembelajaran daring antara lain jaringan, kuota, handphone dan kedisiplinan siswa. Masa pandemic covid-19 ini menuntut para siswa untuk terbiasa melakukan pembelajaran secara daring dengan menggunakan teknologi. Sehingga seiring berjalannya waktu menjadi terbiasa dan muncul budaya komunikasi internal pembelajaran daring di Madrasah Aliyah Negeri 1 Gumawang Ogan Komering Ulu Timur. Kata Kunci : Komunikasi Internal, Pembelajaran Daring..

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: dio DIO hamanrora
Date Deposited: 08 Nov 2022 04:23
Last Modified: 08 Nov 2022 04:23
URI: http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/6837

Actions (login required)

View Item View Item