RANCANG BANGUN INDEX KEPUASAN MASYARAKAT LAYANAN PUBLIK DENGAN MENGGUNAKAN METODE PROTOTYPE PADA KANWIL KEMENTERIAN AGAMA PROVINSI SUMATRA SELATAN

WAHYU, RAHMADIANTO and Muhammad, Akbar (2019) RANCANG BANGUN INDEX KEPUASAN MASYARAKAT LAYANAN PUBLIK DENGAN MENGGUNAKAN METODE PROTOTYPE PADA KANWIL KEMENTERIAN AGAMA PROVINSI SUMATRA SELATAN. Diploma thesis, Universitas Bina Darma.

[img] Text
BAB 0.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (731kB)
[img] Text
DP.pdf

Download (528kB)

Abstract

Kantor Kementrian Agama Prov. Sumatera Selatan pada bagian pelayanan publik oleh aparatur ini masih banyak dijumpai kelemahan sehingga belum dapat memenuhi kualitas yang diharapkan masyarakat. Mengingat fungsi utama pemerintah adalah melayani masyarakat maka pemerintah perlu terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan. Salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, sebagaimana diamanatkan dalam Undang-undang Republik Indonesia Nomor 25 Tahun 2000 tentang Program Pembangunan Nasional (PROPENAS), perlu disusun indeks kepuasan masyarakat sebagai tolok ukur untuk menilai tingkat kualitas pelayanan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Publik Kantor Wilayah Kementerin Agama Provinsi Sumatera Selatan .Penelitian ini merupakan penelitian survey, proses pengumpulan data dan analisis data menggunakan metode deskriptif menggunakan rumus presentase dan interval . Hasil penelitian ini adalah menunjukan bahwa Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Publik Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan , yang meliputi idikator yang diantaranya tentang prosedur pelayanan, keadilan pelayanan dan ketepatan watu pelaksanaan layanan terhadap birokrasi pemerintahan masyarakat dalam indeks kepuasan masyarakat menyatakan cukup baik. Hal ini didasarkan pada data dari responden, dan dilihat dari perhitungan nilai akhir dari Indeks Kepuasan Masyarakat menyatakan terhadap pelayanan Dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil Kabupaten Pesawaran dalam pelayanan publik adalah cukup puas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Indeks Kepuasan Masyarakat, Pelayanan Publik, Prototype
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Mrs Octaviana T
Date Deposited: 29 Nov 2019 03:46
Last Modified: 29 Nov 2019 03:46
URI: http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/684

Actions (login required)

View Item View Item