Padlyyanto, Agin (2022) MY NIHON MULTIMEDIA INTERAKTIF PENGENALAN BUDAYA JEPANG. Diploma thesis, Universitas Bina Darma.
Text (Bab 0)
Bab 0.pdf Download (571kB) |
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Restricted to Registered users only Download (368kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Download (334kB) |
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (424kB) |
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (301kB) |
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (Turnitin)
Turnitin.pdf Restricted to Registered users only Download (10MB) |
Abstract
Budaya Jepang adalah salah satu budaya asing yang sangat dusukai masyarakat Indonesia saat ini. Kecintaan terhadap budaya Jepang ini membuat minat masyarakat Indonesia untuk mempelajarinya sangat tinggi. Namun karena dan belum banyak media pembelajaran budaya Jepang yang mudah diakses serta minat baca masyarakat Indonesia yang rendah. Satu-satunya media pembelajaran yang banyak dipilih masyarakat Indonesia saat ini adalah melalui hobi seperti menonton film dan bermain game Jepang. karena lebih interaktif dibanding belajar malalui artikel di internet dan buku yang terkadang membuat bosan. Permasalahan tersebut dapat diatasi dengan dibuatnya aplikasi mobile pengenalan budaya Jepang berbasis multimedia interaktif. Metode yang digunakan untuk merancang aplikasi pengenalan budaya Jepang ini yaitu menggunakan metode MDLC (Multimedia Development Life Cycle) versi luther yang dikembangkan oleh sutopo yang terdiri dari concept, design, material collecting, assembly, testing dan distribution. Konten yang tersedia dalam aplikasi bisa berupa animasi motion graphic yang dapat mempermudah dalam proses belajar, dimana pengguna tidak hanya di berikan materi saja, tetapi bisa berinteraksi dengan fitur pembelajaran tersebut. sehingga menjadi sebuah media pengantar informasi yang menarik Kata kunci: Multimedia, Budaya Jepang, Animasi, Motion Graphic
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science |
Depositing User: | Mr Irfan Irfan |
Date Deposited: | 15 Nov 2022 02:23 |
Last Modified: | 15 Nov 2022 02:23 |
URI: | http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/6898 |
Actions (login required)
View Item |