MY NIHON MULTIMEDIA INTERAKTIF PENGENALAN BUDAYA JEPANG

Padlyyanto, Agin (2022) MY NIHON MULTIMEDIA INTERAKTIF PENGENALAN BUDAYA JEPANG. Diploma thesis, Universitas Bina Darma.

[img] Text (Bab 0)
Bab 0.pdf

Download (571kB)
[img] Text (Bab I)
Bab I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (368kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (334kB)
[img] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (424kB)
[img] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (301kB)
[img] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (Turnitin)
Turnitin.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10MB)

Abstract

Budaya Jepang adalah salah satu budaya asing yang sangat dusukai masyarakat Indonesia saat ini. Kecintaan terhadap budaya Jepang ini membuat minat masyarakat Indonesia untuk mempelajarinya sangat tinggi. Namun karena dan belum banyak media pembelajaran budaya Jepang yang mudah diakses serta minat baca masyarakat Indonesia yang rendah. Satu-satunya media pembelajaran yang banyak dipilih masyarakat Indonesia saat ini adalah melalui hobi seperti menonton film dan bermain game Jepang. karena lebih interaktif dibanding belajar malalui artikel di internet dan buku yang terkadang membuat bosan. Permasalahan tersebut dapat diatasi dengan dibuatnya aplikasi mobile pengenalan budaya Jepang berbasis multimedia interaktif. Metode yang digunakan untuk merancang aplikasi pengenalan budaya Jepang ini yaitu menggunakan metode MDLC (Multimedia Development Life Cycle) versi luther yang dikembangkan oleh sutopo yang terdiri dari concept, design, material collecting, assembly, testing dan distribution. Konten yang tersedia dalam aplikasi bisa berupa animasi motion graphic yang dapat mempermudah dalam proses belajar, dimana pengguna tidak hanya di berikan materi saja, tetapi bisa berinteraksi dengan fitur pembelajaran tersebut. sehingga menjadi sebuah media pengantar informasi yang menarik Kata kunci: Multimedia, Budaya Jepang, Animasi, Motion Graphic

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Mr Irfan Irfan
Date Deposited: 15 Nov 2022 02:23
Last Modified: 15 Nov 2022 02:23
URI: http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/6898

Actions (login required)

View Item View Item