Analisis Sentimen Masyarakat Terhadap Data Tweet Lazada Indonesia Menggunakan Text Mining Dengan Algoritma Naïve Bayes Classifier

DODI, SETIAN and Iin, Seprina (2019) Analisis Sentimen Masyarakat Terhadap Data Tweet Lazada Indonesia Menggunakan Text Mining Dengan Algoritma Naïve Bayes Classifier. Diploma thesis, Universitas Bina Darma.

[img] Text
Dodi Setian (bab 0).pdf

Download (321kB)
[img] Text
Dodi Setian (bab 1).pdf

Download (206kB)
[img] Text
Dodi Setian (daf. pus).pdf

Download (31kB)

Abstract

Lazada adalah pusat belanja online yang menawarkan berbagai macam jenis produk menjamin kenyamanan konsumen ketika konsumen browsing produk yang sedang dicari dan juga menjamin opsi pembayaran yang aman. Twitter merupakan salah satu media sosial paling populer di Indonesia Sebagian besar pengguna Twitter juga memanfaatkan media sosial ini untuk menemukan pelaku bisnis, dimana mereka akan menjadi pengikut (followers) dan berinteraksi dengan pelaku bisnis. Pengumpulan data tweet dari Twitter dapat dilakukan dengan mengintegrasikan Twitter API dan Rapid miner. Metode analisis data yang dipakai untuk melakukan menganalisis sentimen masyarakat dalam tweet Lazada dengan menggunakan algoritma Naïve bayes classifer. Hasilnya analisis sentimen masyarakat terhadap data tweet lazada indonesia menggunakan text mining dengan algoritma naïve-bayes classifier jika Terbukti bahwa menunjukan hasil yang signifikan terhadap analisis sentimen dengan tingkat akurasi sebesar 98,29%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Lazada Indonesia, Twitter,Text Mining,Algoritma Naïve Bayes
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Depositing User: Users 4 not found.
Date Deposited: 02 Dec 2019 06:30
Last Modified: 02 Dec 2019 06:30
URI: http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/690

Actions (login required)

View Item View Item