E-Commerce Barang Elektronik di CV. Istana Elektronik Palembang Menggunakan Metode CRM

Nelsia, Fitri Lisa (2022) E-Commerce Barang Elektronik di CV. Istana Elektronik Palembang Menggunakan Metode CRM. Diploma thesis, Universitas Bina Darma.

[img] Text (Bab 0)
Bab 0.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (749kB)
[img] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (613kB)
[img] Text (Turnitin)
Turnitin.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

E-commerce adalah salah satu keunggulan dari internet dan merupakan solusi dari masalah pada penjualan. CV. Istana Elektronik Palembang merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang penjualan dan distributor barang elektronik di Kota Palembang. CV. Istana Elektronik Palembang beralamat di Jl. Veteran Blok - No. 922/7091/A RT. 014 RW. 004 Kel. 20 ILIR D. I Kec. Ilir Timur I Kota/Kab. Palembang, Sumatera Selatan, 30126. CV. Istana Elektronik Palembang menjual berbagai macam barang elektronik, mulai dari home appliance (peralatan rumah tangga) maupun barang elektronik lain seperti mesin cuci, kulkas, showcase, dan lain-lain. Pada Penelitian ini peneliti ingin membuat sebuah sistem informasi penjualan atau e-commerce berbasis web. Sistem ini dibangun menggunakan CRM dengan metode pengembangan perangkat lunak waterfall dan memakai konsep Unified Modelling Language (UML). CRM adalah solusi yang dapat membantu bisnis untuk berkomunikasi dengan calon pelanggan dengan cara yang tepat,agar dapat berkompetisi dengan pesainglainnya yang sejenis dan dapat memberikan pelayanan yang baik serta memberikan kepuasan bagi setiap konsumennya. Tujuan dalam penelitian ini adalah merancang dan membangun sistem informasi penjualan atau e-commerce barang elektronik berbais website pada CV. Istana Elektronik Palembang dengan menggunakan metode CRM. Dengan adanya sistem informasi penjualan atau e-commerce ini, tanpa menghilangkan sistem yang lama dapat membantu dan memudahkan pihak konsumen dalam melakukan pemesanan dan pembelian barang yang sebelumnya tidak dapat datang ke toko secara langsung dapat mengakses kapanpun dan dimanapun melalui website dan membantu pihak CV. Istana Elektronik Palembang dalam mengelola data penjualan, mempromosikan barang apa saja yang dijual, menjalin,relasi yang baik dengan pelanggan, mendapatkan pelanggan baru, serta meningkatkan kesetiaan pelanggan. viii Kata Kunci: E-Commerce, Barang Elektronik, CRM (Customer Relationship Management)

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Mr Irfan Irfan
Date Deposited: 15 Nov 2022 06:50
Last Modified: 15 Nov 2022 06:50
URI: http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/6938

Actions (login required)

View Item View Item