ANALISIS KUALITAS LAYANAN E-GOVERNMENT METODE E-GOVQUAL (STUDI KASUS:DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMASI KABUPATEN MUARA ENIM)

Lopa, Meta Marta (2022) ANALISIS KUALITAS LAYANAN E-GOVERNMENT METODE E-GOVQUAL (STUDI KASUS:DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMASI KABUPATEN MUARA ENIM). Diploma thesis, Universitas Bina Darma.

[img] Text (Bab 0)
Bab 0.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (389kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (608kB)
[img] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (646kB)
[img] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (607kB)
[img] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Turnitin)
Turnitin.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Website Pemerintah Kabupaten Muara Enim merupakan salah satu implementasi dari E-Government yang meningkatkan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat melalui E-Government, sehingga diperlukan feedback dari pihak Pemkab Muara Enim yaitu dengan menganalisa kualitas layanan website Kabupaten Muara Enim pada persepsi pengguna akhir. yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif analisis. Metode ini dilakukan untuk menentukan nilai variabel bebas, baik satu atau lebih variabel (bebas) tanpa membuat perbandingan, atau menghubungkan dengan variabel lain. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam tugas akhir ini ada tiga teknik pengumpulan data yaitu Kuesioner, Wawancara dan Observasi Hasil Uji Validitas 110 responden menunjukkan nilai valid yaitu semua item indikator variabel, melebihi R Tabel, RHitung RTabel (0,1562). Hasil dari uji reliabilitas menunjukkan nilai yang cukup reliabel atau konsisten pada masing-masing variabel yaitu efisiensi 0,581, kepercayaan 0,562, reliabilitas 0,605 dan dukungan warga 1000. Nilai MSA pada atribut variabel menunjukkan nilai yang cukup baik karena nilai MSA yang diperoleh atribut adalah 0,6. Hasil uji CFA pada keempat variabel efisiensi, kepercayaan, reliabilitas dan dukungan warga menunjukkan nilai 0,5, hal ini membuktikan bahwa keempat variabel terpenuhi oleh jumlah sampel dalam analisis CFA. website harus lebih update dan memudahkan pengguna dalam mencari informasi penting. Dukungan Warga: Ketersediaan menu FAQ (Pertanyaan Jawaban Favorit) dan Ketersediaan Halaman Bantuan Kepercayaan: Ketersediaan menu Keamanan dan Privasi di situs web. Kata Kunci : Analisis Kualitas, E-Government, E-GovQual.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Mr Irfan Irfan
Date Deposited: 15 Nov 2022 08:18
Last Modified: 15 Nov 2022 08:18
URI: http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/6955

Actions (login required)

View Item View Item