Analisa Kepuasan Pengguna Akhir Sistem E-Learning Sebagai Pendukung Aktivitas Pembelajaran Menggunakan Metode End User Computing Satisfaction (EUCS) (Studi Kasus Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang)

Supriadi, Supriadi (2022) Analisa Kepuasan Pengguna Akhir Sistem E-Learning Sebagai Pendukung Aktivitas Pembelajaran Menggunakan Metode End User Computing Satisfaction (EUCS) (Studi Kasus Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang). Diploma thesis, Universitas Bina Darma.

[img] Text (Bab 0)
Bab 0.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (402kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (354kB)
[img] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (681kB)
[img] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (694kB)
[img] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (898kB)
[img] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (336kB)
[img] Text (Turnitin)
Turnitin.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)

Abstract

Pemanfaatan e-learning sudah dimulai pada tahun 2019 dengan tools yang digunakan yaitu blended learning, namun pada saat 2020 penggunaan e- learning diperbaharui dengan tampilan-tampilan yang lebih diperbaharui seperti adanya penambahan fitur virtual meeting yang dapat dilakukan melalui e-learning. Untuk mendukung proses pelayanan e-learning biasanya pihak Universitas harus menjaga kinerja dengan memberikan jaminan kepuasan bagi pengguna dengan mengasumsikan aspek sistem yang sudah stabil. Akan tetapi permasalahan yang didapat yaitu belum adanya suatu pengukuran kepuasan pengguna terhadap e�learning yang digunakan. Penelitian dilakukan dengan responden sebanyak 375 mahasiswa aktif dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan dengan mengukur tingkat kepuasan pengguna E-learning menggunakan metode EUCS yang berdasarkan 5 variabel yaitu content, accuracy, format, ease of use, timeliness, dan satisfaction. Hasil yang didapatkan hipotesis yang diterima yaitu content, accuracy, ease of use, dan timeliness, sedangkan hipotesis ditolak yaitu format. Kata kunci—E-learning, EUCS, Kepuasan Pengguna

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Mr Irfan Irfan
Date Deposited: 16 Nov 2022 04:38
Last Modified: 16 Nov 2022 04:38
URI: http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/7005

Actions (login required)

View Item View Item