Aplikasi Layanan Pengaduan Masyarakat Desa Tanjung Dalam Menggunakan Metode Fuzzy Berbasis Android

TAKDIR, ALISYAHBANA (2022) Aplikasi Layanan Pengaduan Masyarakat Desa Tanjung Dalam Menggunakan Metode Fuzzy Berbasis Android. Diploma thesis, UNIVERSITAS BINA DARMA.

[img] Text (Artikel Jurnal)
Artikerl Jurnal & LOA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (Bab 0)
BAB 0.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Bab 1)
BAB 1.pdf

Download (895kB)
[img] Text (Daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (568kB)
[img] Text (Turnitin)
hasil turnitin.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (801kB)
[img] Text (Skripsi)
Skripsi Full.pdf

Download (3MB)

Abstract

Pengaduan masyarakat merupakan elemen penting dalam instansi pemerintahan, karena pengaduan bertujuan memperbaiki kekurangan dari kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh pemerintah. Pengaduan masyarakat di Desa Tanjung Dalam belum sepenuhnya terpublikasikan, sehingga masyarakat bingung harus mengadu kemana. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Weighted Product. Metode ini merupakan metode Fuzzy Multiple Attribute Decision Making (FMADM) untuk menetukan prioritas atau rangking. Kesimpulan hasil penelitian ini adalah Aplikasi Layanan Pengaduan Masyarakat ini dapat dijadikan sebagai media untuk mengadukan kejadian yang dialami masyarakat perangkat Desa Tanjung Dalam dalam menanggapi pengaduan masyarakat dengan lebih efektif dan efisien dibandingkan dengan cara manual. Kata kunci— Layanan Pengaduan Masyarakat, Android, Metode Fuzzy, Firebase

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Mr Surya
Date Deposited: 24 May 2023 02:31
Last Modified: 24 May 2023 02:31
URI: http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/7149

Actions (login required)

View Item View Item