TAKDIR, ALISYAHBANA (2022) Aplikasi Layanan Pengaduan Masyarakat Desa Tanjung Dalam Menggunakan Metode Fuzzy Berbasis Android. Diploma thesis, UNIVERSITAS BINA DARMA.
Text (Artikel Jurnal)
Artikerl Jurnal & LOA.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text (Bab 0)
BAB 0.pdf Download (1MB) |
|
Text (Bab 1)
BAB 1.pdf Download (895kB) |
|
Text (Daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (568kB) |
|
Text (Turnitin)
hasil turnitin.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (801kB) |
|
Text (Skripsi)
Skripsi Full.pdf Download (3MB) |
Abstract
Pengaduan masyarakat merupakan elemen penting dalam instansi pemerintahan, karena pengaduan bertujuan memperbaiki kekurangan dari kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh pemerintah. Pengaduan masyarakat di Desa Tanjung Dalam belum sepenuhnya terpublikasikan, sehingga masyarakat bingung harus mengadu kemana. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Weighted Product. Metode ini merupakan metode Fuzzy Multiple Attribute Decision Making (FMADM) untuk menetukan prioritas atau rangking. Kesimpulan hasil penelitian ini adalah Aplikasi Layanan Pengaduan Masyarakat ini dapat dijadikan sebagai media untuk mengadukan kejadian yang dialami masyarakat perangkat Desa Tanjung Dalam dalam menanggapi pengaduan masyarakat dengan lebih efektif dan efisien dibandingkan dengan cara manual. Kata kunci— Layanan Pengaduan Masyarakat, Android, Metode Fuzzy, Firebase
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Depositing User: | Mr Surya |
Date Deposited: | 24 May 2023 02:31 |
Last Modified: | 24 May 2023 02:31 |
URI: | http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/7149 |
Actions (login required)
View Item |