Evaluasi Kualitas Layanan Website Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir Menggunakan Metode Webqual 4.0

Elsa, Oktaviana (2022) Evaluasi Kualitas Layanan Website Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir Menggunakan Metode Webqual 4.0. Diploma thesis, UNIVERSITAS BINA DARMA.

[img] Text (turnitin)
68229-3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)
[img] Text (bab 1)
68229-6.pdf

Download (539kB)
[img] Text (daftar pustaka)
68229-10.pdf

Download (619kB)
[img] Text (bab 0)
68229-11.pdf

Download (1MB)
[img] Text (skripsi)
68229-18.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text (jurnal)
68229-19.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (lampiran)
68229-20.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (879kB)

Abstract

Website Kaboki merupakan salah satu website berupa layanan yang dilakukan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika sebagai media dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat atau pengguna website. Website belum melakukan sebuah evaluasi untuk mengetahui kelayakan website terhadap persepsi pengguna akhir. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kualitas dari layanan website pemerintah daerah dalam menerapkan metode webqual 4.0 dari persepsi pengguna, kualitas informasi dan interaksi layanan sehingga dapat diketahui dimensi mana yang perlu ditingkatkan dan dimensi mana yang sudah baik. Pada penelitian ini dilakukan di objek kabupaten ogan komering ilir khususnya di sekitar wilayah pemerintahan daerah, alamat website kaboki yaitu news.kaboki.go.id. dalam penelitian ini menggunakan metode webqual 4.0 dan diukur prosesnya menggunakan software spss dalam menentukan jumlah responden menggunakan rumus slovin sehingga didapatkan 59 responden sebagai sampel dalam penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas informasi dan interaksi layanan tidak berpengaruh terhadap kepuasan pengguna website, kemudian untuk variabel kualitas informasi memiliki nilai yang sangat berpengaruh dan signifikan terhadap kepuasan pengguna. Kata kunci : Website, Evaluasi, Webqual 4.0, Kualitas, E-Governance

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Mr Surya
Date Deposited: 27 Jun 2023 08:16
Last Modified: 27 Jun 2023 08:16
URI: http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/7305

Actions (login required)

View Item View Item