ANALISIS WEBSITE HOTEL BINA DARMA TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA AKHIR

FATHURRACHMAN, FATHURRACHMAN and Iin, Seprina (2019) ANALISIS WEBSITE HOTEL BINA DARMA TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA AKHIR. Diploma thesis, Universitas Bina Darma.

[img] Text
BAB 0.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (168kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (904kB)
[img] Text
DP.pdf

Download (494kB)

Abstract

Teknologi internet turut mempermudah pengguna dalam mencari berbagai informasi seperti dengan menggunakan mesin pencari google. Dengan demikian informasi mengalir bebas didunia internet, mudah diakses dimanapun dan kapanpun. Begitu pula website, website adalah sebuah kumpulan dari halaman web yang saling berhubungan dan dapat diakses melalui halaman depan menggunakan sebuah browser. Salah satu fungsi website yang biasa digunakan ialah sebagai media promosi suatu perusahaan, karena website memiliki jangkauan yang luas tanpa batas waktu dan wilayah. Hal ini yang membuat perusahaan besar ataupun kecil memanfaatkannya sebagai alternatif perusahaan sebagai media pemasaran ataupun komunikasi. Dalam hal ini website telah banyak digunakan oleh perusahaan bisnis, salah satunya ialah pada Hotel Bina Darma Palembang yang telah menjadikan website sebagai media dalam berbisnis. Dengan adanya website Hotel Bina Darma itu sendiri telah memperkenalkan diri juga sebagai media memasarkan produknya. Dengan tampilan situs web yang menarik dan mudah digunakan tentunya akan memberikan kesan yang baik terhadap pengguna. Namun sejauh ini pihak manajemen Hotel Bina Darma Palembang itu sendiri belum mengetahui seberapa jauh kepuasan penggguna dalam menggunakan website tersebut, sehingga dengan hal ini penulis tertarik untuk melakukan sebuah peneletian untuk mengetahui sejauh mana kepuasan pengguna terhadap website Bina Darma Hotel dalam penggunaannya apakah pengguna puas dalam penggunaan website tersebut atau sebaliknya. Untuk mengetahui sejauh mana kepuasan user terhadap website Bina Darma Hotel maka di perlukan suatu metode, disini penulis menggunakan metode End User Computing Satisfaction (EUCS) metode menggunakan lima komponen content (isi), accuracy (keakuratan), format (bentuk), ease of use (kemudahan), timeless (ketepatan waktu) berpengaruh terhadap penerimaan yang telah menjadi skala standar EUCS. Dengan dilakukannya penelitian ini tentunya nanti akan mengetahi kekurangan dan kelebihan pada website tersebut sehingga dapa dijadikan sebagai bahan acuan untuk lebih meningkatkan lagi pelayanannya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Website, Eucs, hotel bina darma, kepuasan pengguna
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Mrs Octaviana T
Date Deposited: 18 Dec 2019 03:12
Last Modified: 18 Dec 2019 03:12
URI: http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/738

Actions (login required)

View Item View Item