ANALISIS PENJUALAN PRODUK MITRA TOKOPEDIA PALEMBANG PADA MASA PANDEMI COVID-19

KURNIASI, IIN (2023) ANALISIS PENJUALAN PRODUK MITRA TOKOPEDIA PALEMBANG PADA MASA PANDEMI COVID-19. Diploma thesis, Universitas Bina Darma.

[img] Text (BAB 0)
SBAB0.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB 1)
SBABI.pdf

Download (657kB)
[img] Text (ANALISIS PENJUALAN PRODUK MITRA TOKOPEDIA PALEMBANG PADA MASA PANDEMI COVID-19)
SSKRIPSIFULL_compressed.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
SDAPUS.pdf

Download (372kB)
[img] Text (JURNAL)
SARTIKELLOA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (513kB)

Abstract

Pandemi Covid-19 merupakan peristiwa penyebaran Coronavirus Disease 2019 (disingkat covid-19) di seluruh dunia untuk semua Negara Penyakit ini disebabkan oleh virus corona jenis baru yang disebut SARS-Cov-2 Wabah Covid19 terdeteksi pertama kali di kota Wuhan, Hubei, China pada 31 Desember 2019, dan dinyatakan sebagai pandemi oleh World Health Organization (WHO) pada 11 Maret 2020, Dalam Waktu relatif singkat, pola pemasaran berubah, terutama ketika jarak sosial dan pembatasan Sosial Berskala Besar. Pemasar harus memutar otak untuk biasa memasarkan produk atau jasanya kepada konsumen, sebagai strategi brand untuk bertahan di tengah pandemi virus corona. Para pebisnis mengoptimalkan online marketing dan digital branding sebagai sarana komunikasi dengan target konsumenya, Melihat permasalahan tersebut, pelaku usaha harus bereaksi secara cepat dan tepat untuk mengubah strategi penjualannya. Diharapkan tidak ada penurunan penjualan yang signifikan saat social distancing diterapkan. Di masa pandemi Covid-19, aplikasi Mitra Tokopedia banyak digunakan karena memudahkan pembelian untuk memeuhi kebutuhan sehari-hari tanpa keluar rumah, cukup di rumah saja, produk pesanan akan dikirim. Berjualan produk melalui aplikasi saat ini sangat diandalkan oleh semua orang, selain mudah harganya juga lebih murah. Mitra Tokopedia merupakan salah satu sektor yang diperbolehkan untuk melanjutkan kegiatannya meyalurkan kebutuhan masyarakat, karena produk yang dijual adalah kebutuhan rumah tangga & makanan. Selain itu, metode penjualan berbasis Mitra tokopedia. Belanja Online juga mendukung upaya pemerintah untuk mengurangi kontak langsung antara penjual & pembeli agar semakin banyak orang yang membeli kebutuhannya melalui Aplikasi Tokopedia. penlitian ini mengambil objek penelitian pada Mitra Tokopedia Palembang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengindentifikasi dan menganalisis penjualan produk pada Mitra Tokopedia Palembang pada masa Pandemi Covid-19.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Miss Marina Ina
Date Deposited: 02 Jul 2024 03:08
Last Modified: 02 Jul 2024 03:08
URI: http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/7548

Actions (login required)

View Item View Item