Implementasi Customer Relationship Management (CRM) Pada Sistem Penjualan Perlengkapan Anak Bayi Lionel ‘s Baby Shop & Toys Menggunakan Metode End – User Development (EUD)

M RIZKY, PRATAMA and Andri, Andri (2019) Implementasi Customer Relationship Management (CRM) Pada Sistem Penjualan Perlengkapan Anak Bayi Lionel ‘s Baby Shop & Toys Menggunakan Metode End – User Development (EUD). Diploma thesis, Universitas Bina Darma.

[img] Text
BAB 0.pdf

Download (5MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (165kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (222kB)
[img] Text
DP.pdf

Download (159kB)

Abstract

Perkembangan teknologi semakin meningkat dimana informasi merupakan bagian yang terpenting pada sebuah organisasi. Salah satu contohnya informasi yang diperlukan oleh penjualan di perusahaan adalah informasi mengenai pengolahan data baik itu pengolahan data akademik maupun pengolahan data yang lainnya. Dari hasil pengamatan yang dilakukan dari tempat penelitian dalam penyusunan Tugas Akhir yang berjudul “Implementasi Customer Relationship Management (CRM) Pada Sistem Penjualan Perlengkapan Anak Bayi Lionel ‘s Baby Shop & Toys Menggunakan Metode End – User Development (EUD)”, diketahui bahwa pada Toko Penjualan Peralatan bayi di Palembang tersebut khususnya di Administrasi sistem yang digunakan untuk pengolahan data akademik masih bersifat manual sehingga dalam proses pengolahan data lambat dan informasi yang dihasilkan kurang akurat. Dari hasil penelitian tersebut maka penulis ingin untuk merancang sebuah sistem yang terkomputerisasi untuk pengolahan data tersebut di Bagian di Toko Penjualan Peralatan Anak Bayi di Lionel’s Baby Shop & Toys. CRM adalah salah satu sarana untuk membangun hubungan baik dengan pelanggan dan untuk mendapatkan pelanggan baru. Oleh sebab itu perusahaan menerapkan CRM. Customer Relationship Management merupakan suatu metode untuk menarik pelanggan baru agar membeli Perlengkapan anak bayi di dan juga mempertahankan pelanggan agar tetap membantu proses pemasaran. Dengan penggunaan sistem penjualan pelanggan menggunakan Customer Relationship Management (CRM) dapat menarik pelanggan baru dan mempertahankan pelanggan yang telah ada agar dapat membantu setiap proses pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem informasi, Penjualan, EUD, CRM.
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Mrs Octaviana T
Date Deposited: 17 Jan 2020 03:47
Last Modified: 17 Jan 2020 03:47
URI: http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/758

Actions (login required)

View Item View Item