ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI BRIMO MENGGUNAKAN METODE USER EXPERIENCE QUESIONNAIRE DI BRI KANTOR WILAYAH PALEMBANG

RIZKY, PUTRI (2023) ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI BRIMO MENGGUNAKAN METODE USER EXPERIENCE QUESIONNAIRE DI BRI KANTOR WILAYAH PALEMBANG. Diploma thesis, UNIVERSITAS BINA DARMA.

[img] Text (BAB 0)
BAB 0 WM.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1 WM.pdf

Download (583kB)
[img] Text (ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI BRIMO MENGGUNAKAN METODE USER EXPERIENCE QUESIONNAIRE DI BRI KANTOR WILAYAH PALEMBANG)
LP WM_compressed (6).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFPUS WM.pdf

Download (764kB)
[img] Text (ARTIKEL)
ARTIKEL WM.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Pesatnya perkembangan teknologi yang telah dikembangkan oleh manusia, hal tersebut tidak menghambat manusia mengembangkan suatu sistem pembayaran guna keperluan sehari-hari. Aplikasi BRImo merupakan aplikasi metode pembayaran yang digunakan untuk mengkelola keuangan berbasis server dan dompet elektronik atau mobile mbanking, antusias masyarakat meningkat dalam menerapkan aplikasi BRImo dalam kehidupan sehari. Oleh sebab itu kepuasan pengguna merupakan aspek terpenting sebagai aspek strategis untuk memenangkan persaingan dan menjaga citra dimata masyarakat. Kepuasan pengguna adalah perasaan senang atau kecewa seseorang dari perbandingan antara kesannya terhadap kinerja atau hasil suatu produk dengan apa yang diharapkan. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis kepuasaan pengguna BRImo menggunakan metode User Experience Quesionnaire (UEQ). Metode User Experience Quesionnaire (UEQ) metode kuisioner yang digunakan untuk mengukur pengalaman pengguna terhadap suatu produk dengan tujuan menilai pengalaman pengguna. Terdapat enam skala metode UEQ Attractiveness (Daya Tarik), Perspicuity (Kejelasan), Efficiency (Efisien), Defendability (Tepat Waktu), Stimulation (Stimulasi), Novelty (Kebaruan). pada kuesioner pada Metode UEQ ini memiliki 26 indikator pertanyaan serta memiliki tujuh poin, hasil dari uji analisis data aplikasi BRImo memiliki impresi yang positif atau baik dari para pengguna sehingga Aplikasi BRImo lebih ditingkatkan lagi guna mencapai kepuasan pengguna yang sangat baik lagi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Miss Adinda Salsyadila
Date Deposited: 06 Aug 2024 08:15
Last Modified: 06 Aug 2024 08:15
URI: http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/7719

Actions (login required)

View Item View Item