PENGARUH MOTIVASI DAN TUNJANGAN PRESTASI TERHADAP KEDISIPLINAN PEGAWAI NEGERI SIPIL PADA BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH PROVINSI SUMATERA SELATAN

AULIA HAJJANAWATI, MAHARANI and Emi, Suwarni and M. Amirudin, Syarif (2017) PENGARUH MOTIVASI DAN TUNJANGAN PRESTASI TERHADAP KEDISIPLINAN PEGAWAI NEGERI SIPIL PADA BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH PROVINSI SUMATERA SELATAN. Diploma thesis, Universitas Bina Darma.

[img] Text
BAB 0.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 1 .pdf

Download (476kB)
[img] Text
Daf. Pustaka.pdf

Download (293kB)

Abstract

Salah satu persoalan yang saat ini masih ditemukan dalam birokrasi pemerintahan adalah aspek ketidakdisiplinan Pegawai Negeri Sipil (PNS), maka diperlukannya reformasi birokrasi. Reformasi birokrasi diperlukan untuk membangun birokrasi pemerintahan, dalam rangka peningkatan kapasitas sumber daya aparatur harus terus diupayakan penerapan kompetensi dengan profesionalisme, dan budaya kerja secara disiplin sehingga mempunyai kemampuan teknis, dan prestasi tinggi. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Regresi Linier Berganda dengan persamaa Y = 0,873 + 0,372 X1 + 0,442 X2 . Hasil analisis dari penelitian ini menunjukan bahwa variabel motivasi (X1) dan tunjangan prestasi (X2) berpengaruh signifikan terhadap kedisiplinan kerja. Dapat dilihat dari hasil uji F (simultan) nilai Fhitung > Ftabel yaitu 83,235 > 3,13 begitu pula nilai signifikan 0,000 < 0,05. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Motivasi (X1) dan Tunjangan prestasi (X2) terhadap Kedisiplinan (Y) secara simultan pada Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sumatera Selatan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Motivasi, Tunjangan Prestasi Dan Kedisiplinan.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: Users 4 not found.
Date Deposited: 28 Jan 2020 06:59
Last Modified: 28 Jan 2020 06:59
URI: http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/800

Actions (login required)

View Item View Item